Direktur RSUD Ali. Hanafiah Minta Tim Dokter Tangani Roslina Secara Intensif

Fhoto : Direktur RDUD. Ali Hanafiah Batusangkar dan Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas usai mencek kondisi Roslina warga Mawar 1 Lubuk Jantan, Lintau yang diduga menderita tumor lidah.(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah Batusangkar, Afrizal Hasan, berjanji akan menangani pasien yang diduga menderita tumor Roslina (34) secara intensif bersama tim dokter rumah sakit itu.

Kepada awak media, Rabu (14/02/18) di rumah sakit itu, Afrizal yang menerima langsung warga Jorong Mawar 1 Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara itu menyebutkan, ia sudah memerintahkan dokter IGD untuk segera merujuk Roslina ke dokter bedah dan akan dilakukan pengecekan tentang penyakit yang ia derita.

“Kita juga mendengar, pasien ini tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan masih dalam pengurusan, itu tidak usah kuatir karena kita di rumah sakit ada badan yang akan membantu masalah itu,’ sebut Afrizal ketika didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas.

Direktur RSUD ini juga mengatakan, jika nanti pihak RS. Hanafiah tidak sangup untuk menangani Roslina, pihaknya akan memberi rujukan kerumah sakit lain seperti RS. M. Djamil Padang atau ke RS. Ahmad Mucktar Bukittinggi.

“Yang penting penanganan ibu Roslina ini akan kita kawal, untuk penanganan penyakit seperti ibu Roslina ini ada dua, yakni dengan tindakan operasi kan kemotherapy. Tapi kita lihat dulu hasil observasi tim dokter,” kata Afrizal Hasan.

Roslina, adalah janda beranak dua yang diketahui dari golongan ekonomi lemah. Sejak 2006 lalu, berawal dari bengkak seperti bisul digadunya sekarang sudah membesar seperti dua kepalan tangan orang dewasa.

Dengan kondisi yang sudah mulai parah, penyakitnya sudah kelihatan mengeluarkan darah dan nanah, Roslina dijeput Ambulance Polres Tanah Datar untuk dibawa kerumah sakit agar mendapatkan perawatan secara intensif.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*