Disdik DKI Jakarta Targetkan UN 100% Lulus

Alsadad Rudi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman.

Alsadad Rudi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Kepala Dinas Pendidikan (Diskdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman berharap seluruh peserta ujian nasional (UN) se-DKI dapat lulus seratus persen dalam ujian tahun ini.

Arie mengatakan, pihaknya telah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta UN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental mereka.

“Target 100 persen lulus. Untuk kelulusan tahun lalu di DKI, tingkat SMP peringkat 4 dan SMA peringkat 5. Tahun ini, mudah-mudahan DKI nomor 1,” ujar Arie saat penyerahan dokumen UN di SMKN 26, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (11/4/2015) pagi.

Saat ini, panitia masih melakukan loading 722 boks naskah dari truk ke aula SMKN 26 Jaktim. Proses selanjutnya, naskah soal tersebut akan didistribusikan ke masing-masing rayon di seluruh DKI.

“Teman-teman lihat sendiri kan, naskahnya masih disegel. Kita akan terus tingkatkan monitorting dalam proses distribusi. Tapi, yang lebih penting adalah kerahasian,” ungkap Arie sambil membuka segel di truk yang membawa naskah soal UN.

Seperti diketahui, sebanyak 121.457 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berasal dari 1.159 sekolah yang ada di ibu kota akan menghadapi UN.

Senin-Rabu, 13-15 April mendatang. Rinciannya, SMA ada 461 sekolah dengan jumlah siswa 51.294 orang, SMK ada 596 sekolah dengan jumlah siswa 64.314 orang, Madrasah Aliyah (MA) ada 91 sekolah dengan jumlah siswa 5.780 orang dan SMA Luar Biasa (SMA LB) ada 11 sekolah dengan jumla siswa 69 orang.

(tsr/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*