Disdukcapil Payakumbuh Meluncurkan Program “Semedi”

Kadisdukcapil Yunida Fatwa

Kadisdukcapil Yunida Fatwa

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Guna memberikan layanan kependudukan yang handal, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh meluncurkan program “SEMEDI” yang maksudnya “Sepuluh Menit Jadi” atau “Sehari Mesti Jadi” demikian disampaikan oleh Yunida Fatwa, S.Sos.Msi, Kadisdukcapil di ruang kerjanya (13/2).

Program Semedi ini diluncurkan sejak Januari 2017 dengan dengan harapan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat Payakumbuh. Kepengurusan dokumen kependudukan, seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Pindah, Pembuatan Akte Kelahiran dipastikan akan selesai dalam “sepuluh menit” atau paling lama “satu hari” dengan persyaratan bila dokumen pendukung yang dibawa lengkap.

Pun, jaringan online kependudukan server di pusat tidak terjadi gangguan dan pejabat yang menandatangani berada di tempat,” demikian penjelasan Yunida.

Dijelaskannya lagi, bahwa program Semedi ini, praktis Kadisdukcapil harus selalu stand by menjaga gawang di kantor Disdukcapil, yang bersebelahan dengan Kantor Perizinan Pelayanan terpadu Satu Pintu, Ibuh. Namun demi pelayanan prima pada masyarakat, program ini harus disukseskan.

”Untuk kepastian layanan semedi ini bisa terus eksis, Disdukcapil Payakumbuh juga memastikan bahwa jam layanan kependudukan tidak berlaku jam istirahat, artinya petugas secara shift terus membuka jam layanan mulai pukul 08.00 pagi sampe sore pukul 16.00,” terang Yunida dengan penuh semangat.

Harapannya dengan program ini, pengurusan administrasi kependudukan akan menjadi lebih baik di Payakumbuh sehingga masyarakat tidak terhalangi waktunya untuk menjalankan aktifitas selanjutnya, pungkas Yunida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*