Disertasi Dr. Dasril Sukses, Pemko Payakumbuh Kini Punya Doktor Administrasi Pendidikan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ujian Tertutup Disertasi S3 Pengembangan Model Manajemen Literasi Berbasis Kreativitas di SMPN Kota Payakumbuh, Senin (22/2/2021) lalu telah bergelar Doktor Administrasi Pendidikan. Sekaligus Dasril yang kini ASN berjabatan Sekretaris Diskominfo Payakumbuh ini memaknai bahwa tak ada halangan pekerjaan jika ingin mengembangkan diri dan meningkatkan taraf pendidikan.

Advertisements
Dr. Dasril, MPd

“Insya Allah gelar Doktor ini akan jadi pemicu bagi rekan-rekan ASN lainnya untuk juga melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya. Pekerjaan, dan ilmu terus berkembang. Maka, kita pun harus mengembangkan diri,” tukasnya mantap. Pria berusia 55 tahun itu menempuh pendidikan dengan penuh ketekunan.

Promotor Prof. Dr. Rusdinal M.Pd, Co-Promotor Dr. Yahya MPd, serta Dr Hadiyato MEd, disampaikan juga terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Pembahas/Penguji Prof. Sufyarma M MPd, Prof. Atmazaki MPd, Dr. Khairani MPd, serta Penguji Eksternal dari Unimed Medan Prof. Dr. Zainuddin MPd.

Simpulan Disertasi ini, bahwa untuk Kepala Sekolah meningkatkan pengtahuan dan keterampilan dengan membaca buku literasi yang telah dikarangnya. Lalu meningkatkan motivasi yang tinggi kepada warga sekolah dalam membudayakan literasi berbasis kreativitas.

Kesimpulan untuk Dinas Pendidikan adalah membuat kebijakan untuk diterapkan model manajemen literasi berbasis kreatvitas di sekolah menengah pertama. Lalu, memfasilitasi anggaran pelatihan dan menyediakan buku panduan model manajemen literasi berbasis kreatvitas di sekolah menengah pertama.

Putra Situjuah Gadang, lahir 1 Maret 1966 itu, menyandang Indeks Pretasi Kumulatif (IPK) 3,78. Mantan Sekretaris Dinas Pendiidikan ini kini menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih banyak atas ucapan selamat dan doa dari Bapak/Ibu/Sdr yang telah menyertai perjuangan kami beserta keluarga dalam menyelesaikan Pendidikan Doktoral Administrasi Pendidikan di UNP. Begitu berat melewati masa-masa studi di sela tugas selama 9 semester dan kini sampai pada tahap ujian tertutup yang berjalan dengan baik sore hari ini. Semoga kita semua memperoleh berkah dari ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Dasril menambahkan, sidang terbuka diganti dengan penguji eksternal dalam ujian tertutup, serta publish di Jurnal Internasional Bereputasi dan Media Nasional.

Plt Kadiskominfo Kota Payakumbuh Armein Busra menerangkan, Dasril tercatat sebagai satu-satunya ASN aktif di Pemko Payakumbuh yang saat ini bergelar Doktor.

Sementara itu, dari WAG Pendidikan Payakumbuh, tampak ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak, termasuk Wawako Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, serta Bunda PAUD Kota Payakumbuh. Tak heran, Dasril juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

“Selamat dan Sukses atas pencapaian terbaik untuk Pak DR. Dasril S.Pd, M.Pd,” tulis Wawako Erwin Yunaz.

“Selamat pak datuak atas gelar doktornya, semoga berkah dan berlimpah manfaat bagi banyak orang,” tulis Hamdi Agus.

“Barokallah Pak Dasril, semoga ilmunya bermanfaat,” tulis Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi di WAG Pendidikan Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*