Diskominfo Kota Pariaman Koordinasi E-Government Dengan Konsultan UGM

Padang-today.com__Dinas Komunikas dan informatika (Diskominfo) Kota Pariaman melakukan diskusi tentang E-Government untuk pencapaian Smart Government dan Smart City dengan Triasmono dari Universitas Gajah Mada (UGM) seorang Konsultan dari Consulting Service Smart City di ruang rapat kantor Diskominfo Kota Pariaman, Rabu (2/5).

Triasmono mengungkapkan Smart City itu sebuah konsep untuk memperbaiki kehidupan sosial, politik, ekonomi dan pemerintahan perkotaan baik dengan memanfaatkan teknologi maupun tidak, namun sebuah teknologi sangatlah membatu sebuah pekerjaan

“Jika sebuah Kota telah melakukan E-Government dengan pelayanan yang sudah terintegritas maka kita sudah didekatkan dengan Smart Government yang dapat membantu kita dalam bisa mencapai Smart City”, ungkap lelaki yang biasa disapa Trias.

“ Supaya sebuah Kota bisa mencapai Smart City maka penaranan Smart Government sangat dibutuhkan, sebab dengan penggunaan teknologi sangat membantu kinerja pemerintahan dalam pelayanan publik dan antar Instansi Pemerintah. Maka dari itu mempercepat jaringan dan memperbanyak aplikasi yang bagus dapat menunjang kegiatan pelayanan pemerintah dengan baik”, lanjutnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan E-Government sendiri merupakan pemakaian atau penggunaan teknologi informasi yang meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan pihak-pihak lain, bisa juga diartikan elektronik pemerintah.

” Sementara itu Smart Government adalah langkah lanjutan dari E-Government dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi yang digunakan oleh pemerintah untuk kinerja yang lebih baik,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo kota Pariaman, Nazifah mengucapakan terima kasih dengan diadakan diskusi ini, karena dapat nemambah wawasan bagi Diskominfo Kota Pariaman.

“Dengan diskusi ini kami banyak mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru tentang E-Government dan mengetahui dimana-mana saja kekurangan kami selama ini supaya kami dapat menambah dan memperbaiki kekurangan kami”, tuturnya

Nazifah yang merupakan istri Kakenmenag Padang Pariaman Helmi itu tegaskan kami akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan secara elektronik sehingga mampu menunjang kinerja Pemerintah Kota Pariaman dalam melayani masyarakat agar lebih baik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas