Diskominfo Sei.Penuh Kaji Retribusi Menara di Kota Pariaman  

Padang-today.com___Diskominfo Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, datangi Diskominfo Kota Pariaman terkait retribusi menara.

Rombongan Diskominfo datang dengan Bagian Hukum Setdako Sei.Penuh dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo Sei.Penuh Pardinal.

“Kedatangan kami hari ini adalah dalam rangka mempelajari dasar hukum retribusi menara telekomunikasi yang ada di Kota Pariaman. Kota Pariaman telah menjalankan perubahan Perda terkait pemungutan retribusi menara, sedangkan di Sei.Penuh masih terhambat karena keputusan Mahkamah Konstitusi yang membatalkan Perda terkait retribusi menara telekomunikasi”, ujar Pardinal di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis 25/10.

Rombongan Diskominfo Sei.Penuh disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Nazifah juga memaparkan potensi pariwisata Kota Pariaman sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata Kota Pariaman.

” Kota Pariaman telah menjalankan Perda nomor 3 tahun 2016 tetang perubahan Perda nomor 9 tahun 2010 tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi”, ungkap Kadis Kominfo Kota Pariaman, Nazifah.

Sementera itu DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman diwakili oleh Kabid PTSP, Benyamin menjelaskan proses perizinan menara telekomunikasi mulai dari pemilik tower mengajukan izin prinsip dan didukung data dari desa/kelurahan terkait izin sewa atau jual beli dan garis sepadan.

“Kemudian DPMPTSP dan Naker akan ke lapangan bersama tim teknis untuk mensurvei lokasi pembangunan menara”, sambungnya.

Sedangkan proses penagihan, lanjutnya, dituangkan dalam perwako 35 tahun 2018 dan jumlah menara yang ada di Kota Pariaman sebanyak 38 menara pada tahun 2018 yang tersebar di Kota Pariaman dan mampu menyumbang PAD senilai Rp.95.616.000,- tahun 2017, sedangkan tahun 2018 akan bertambah dua menara lagi. (rel/sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas