Diskusi Lima Puluh Kota Lima Tahun ke Depan, PWI dan Sikola Lapau Sepakat Mewadahi, H Nurkhalis Bersemangat

Diskusi Lima Puluh Kota Lima Tahun ke Depan, PWI dan Sikola Lapau Sepakat Mewadahi, H Nurkhalis Bersemangat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Diskusi Lima Puluh Kota Lima Tahun ke Depan, hasil kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh / Kabupaten Lima Puluh Kota berlangsung hangat dan mencerdaskan. Diskusi yang dilangsungkan di Kantor PWI di Simpang Benteng, Sabtu (5/10/2019).

Diantar oleh Ketua Seksi Pendidikan dan Pelatihan PWI Afrimars, dirasakan bahwa keberadaan pers hari ini sudah sangat terbuka dan bebas bertanggung jawab. “Pers hari ini harus selalu belajar tentang perkembangan dan pembangunan,” ujarnya.

Narasumber utama dalam diskusi ini, H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengaku tipikal masyarakat di Luak Limopuluah mesti diayomi. Jika, masyarakat didengarkan keluhannya, lalu diperbaiki kualitas hidupnya, simpati akan diraih. H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo yang 28 Agustus lalu, telah dilantik bersama 64 anggota lainnya di DPRD Sumbar.

Selaku Wakil Rakyat konstituen Sumbar V: Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, H Nurkhalis punya trik tidak mahal untuk memenangkan Pileg 2019 lalu. Ia bersosialisasi bidang pertanian. Sebelumnya ia sudah membeli bibit cabe, bawang, yang unggul.

“Saya hanya mengajarkan cara bertanam yang baik. Disamping saya punya bekal akademis itu, saya juga punya komitmen pribadi memberikan yang terbaik buat masyarakat,” aku H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

Ia buka kartu, sebab tahun 2014 lalu sempat kalah di pemilihan DPRD Kota Payakumbuh, ia kemudian di 4 April 2018, ia menambah lengkap namanya menjadi Nurkhalis Dt Bijo Dirajo. Entah mana yang menjadikan kemenangan, yang pastinya rahmat Allah, kini ia duduk di Komisi II DPRD Sumbar.

“Lima Puluh Kota ini yang penting akses ekonomi, akses jalan. Jika keduanya sudah lancar maka alamat masyarakat Lima Puluh Kota sejahtera,” aku Anggota DPRD yang mengaku baru mulai bekerja itu.

Sikola Lapau

Budi Febriandi dari Lembaga Sosial Sikola Lapau wadah yang tugasnya DI 2015 lalu hingga kini bersifat membantu diskusi dan menyusun RPJM, serta memapar Undang- Undang Desa bagi perangkat Nagari agar paham tupoksi masing-masing perangkat Nagari dalam menjalankan tugasnya

“Tema-tema literasi menjadi pekerjaan rumah kita. Umpama soalan diskusi ini, Alhamdulillah PWI dalam hal ini cermat membaca ruang penting publik itu,” Budi Febriandi cermat.

Ide-ide cemerlang lalu bermunculan dalam diskusi yang cukup menarik ini. DPRD sumbar, akan bekerja di bidang ekonomi, pertanian, dan lainnya. H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo siap berkomitmen menjadikan daerah ini terbantu oleh kinerjanya.

“Saya jelas akan fokus ke Payakumbuh dan Lima Puluh Kota selaku daerah konstituen.”

Budi Febriandi, berharap agar H Nurkhalis Dt Bijo Dirajo serta seluruh anggota DPRD Sumbar selalu amanah. “Mari rasionalisasi anggaran,” ajak Budi Febriandi disambung dialog, tanya, dan pendapat para peserta Diskusi “Lima Puluh Kota Lima Tahun ke Depan.”(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas