Disney Umumkan Jadwal Sekuel Film Animasi Frozen

Disney "FROZEN".

Disney “FROZEN”.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Disney akhirnya mengumumkan kehadiran sekuel film animasi Frozen (2013) secara resmi. Kelanjutan kisah kakak-adik Elsa dan Anna ini dipastikan Disney melalui akun Twitternya.

“Ramalan cuaca: Musim dingin akan datang. @DisneyAnimation sedang mengembangkan #Frozen2 dengan Chris Buck dan Jennifer Lee,” tulis Disney di akun resmi @Disney, Jumat (13/3/2015).

Chris Buck dan Jennifer Lee merupakan duet sutradara yang menggarap Frozen perdana. Selain itu, dilansir CNN, Frozen 2 juga akan kembali diproduseri oleh Peter Del Vecho.

Dilansir dari AFP, Jennifer Lee pun mengumumkan secara resmi kehadiran Frozen 2. “Akhirnya, saya bisa bilang – FROZEN 2!!!! Saya sangat senang menciptakan ini didampingi keluarga Frozen,” tulis Lee di akun Twitternya.

Frozen memang film animasi tersukses jika dinilai berdasarkan jumlah pendapatan kotor. Film yang merupakan adaptasi dari dongeng Snow Queen garapan Hans Christian Andersen ini tercatat mendapatkan 1.279.852.693 dollar AS. Selain menjadi animasi tersukses, Frozen berada di peringkat lima film paling laris sepanjang sejarah.

Angka yang didapatkan itu tentu saja baru dihitung dari pemutaran film di bioskop resmi, dan belum menghitung dari hasil penjualan merchandise. Penjualan merchandise tentu menambah pundi-pundi kekayaan Disney dengan menjual karakter Elsa dan Anna yang masuk di daftar Disney’s Princess terbaru. Belum lagi karakter lucu seperti Olaf si boneka salju Olaf dan rusa kutub bernama Sven.

Frozen dianggap menjadi film yang disukai orang tua karena menghadirkan kisah mengharukan tentang hubungan dua saudara Anna dan Elsa. Film ini juga menjadi bagian dari dekonstruksi cerita yang dilakukan Disney, dengan menghadirkan karakter sang putri yang tidak hanya menunggu kehadiran pangeran yang mengendarai kuda putih.

Selain itu, anak-anak juga menyukai Frozen karena lagu-lagu yang ramah dan terus ‘menempel’ di telinga, seperti “Do You Want to Build a Snowman?” dan “Let It Go”.

Sayangnya belum ada bocoran cerita dari film yang kembali dibintangi Kristen Bell dan Idina Menzel tersebut. Disney juga belum mengumumkan kapan film ini akan dirilis. Namun, tentunya film ini masih layak untuk dinantikan dan ditonton sekeluarga.

(AFP/CNN/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*