Disparpora Gelar Pelatihan Pelatih Bola Basket

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Pengkot Perbasi Payakumbuh, gelar acara pelatihan pelatih bola basket selama lima hari, 14-18 November 2014. Gelar acara ini dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota Payakumbuh dr. Hj. Merry Yuliesday, dalam acara di Hotel Bundo Kanduang, Jum’at (14/11).

Advertisements

Setelah menjalani pelatihan tentang peraturan bola basket, 40 peserta akan banyak berada di lapangan bola basket di GOR Kubu Gadang Payakumbuh. “Kegiatan pelatihan ini akan banyak berada di lapangan, untuk melahirkan pelatih bola basket yang lebih baik dan profesional ke depan,” jelas Kadisparpora Payakumbuh Syahnadel Khairi bersama Kabid Olahraga Firdaus.

Ke-40 peserta, dikatakan, berasal dari guru-guru olahraga sekolah serta mantan atlet bola basket Payakumbuh. Mereka yang dinyatakan lulus, akan mendapat sertifikat pelatih. Sertifikasi tersebut diperlukan bagi pelatih bersangkutan guna melatih di klub sekolah atau di klub bola basket di bawah pembinaan Perbasi Payakumbuh.

Walikota Payakumbuh diwakili Merry Yuliesday, dalam sambutannya, berharap, agar peserta benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan penuh disiplin. Pemko berharap, makin banyak pelatih bola basket bersertifikasi, akan berdampak terhadap lahirnya bibit pemain yang potensi. “Kita berkeinginan, suatu saat nanti lahir pemain kelas dunia dari kota ini,” katanya.

Pengurus Perbasi Payakumbuh Ony Kutar, ketika dihubungi, menyambut positif kegiatan pelatihan yang digelar Disparpora ini. Pelatih bola basket disekolah, katanya, cukup banyak. Tapi, yang punya sertifikasi masih langka. Mudah-mudahan, dengan kegiatan pelatihan seperti ini, akan memberi gairah terhadap olahraga bola basket di Payakumbuh ke depan.

Menyinggung soal persiapan tim bola basket Payakumbuh ke Porprov Sumbar XIII/2014 di Dharmasraya, dikatakannya, berjalan lancar tanpa rintangan. Mudah-mudahan, target dua emas yang diberikan KONI mampu dipersembahkan tim putera dan tim puteri Payakumbuh, kata Ony.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*