Dispora Padang Larang Kegiatan Gor Barbau Rokok

Padang-today.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melarang ada semua kegiatan ada iklan rokok maupun hal-hal berbau rokok di Gor H.Agus Salim.

     “Apapun kegiatan di sponsori oleh rokok maupun yang diadakan perusahaan rokok tidak boleh di Gor,”kata Kadispora Padang,Azwin di Padang.

    Ia menjelaskan,sudah ada peraturan dimana tidak boleh lagi iklan atau kegiatan yang berbau dengan rokok di Gor.

    “Peraturan ini harus ditaati semua lapisan yang mau mengadakan acara di Gor Agus Salim, dimana tidak dibenarkan ada iklan rokok maupun perusahaan rokok mengadakan acara,”tegasnya.

    Terkait ada rencana ada kegiatan di Gor Agus Salim Padang diadakan salah satu perusahaan rokok.Azwin menyatakan Dispora Padang tidak pernah mengeluarkan izin terkait acara tetsebut.

     “Saat ini izin dari Dispora tidak ada, untuk acara tersebut,”jelasnya.

      Sementara Sukiman salah satu staf perwakilan perusahan rokok saat di hubungi menyatakan,tidak mungkin perusahaan mengadakan acara tanpa ada izin dari pemerintah.

“Perusahaan sudah meminta izin pada Pemerintah untuk kegiatan atau acara di Gor Agus Salim Padang,”katanya.

Soal surat izin silahkan cek ke pemerintah setempat. “Tidak mungkin perusahaan mengadakan acara tanpa izin,”jelas Sukiman.

   Sehubungan acara tersebut EO Padang Fair Chairul Umaya menyatakan tidak ada mengadakan acara berbau rokok di Gor Agus Salim.

     “Yang ada di Goa Agus Salim yakni acara pameran atau padang fair,saya tidak tau siapa EO acara di dekat Padang Fair tersebut”,ungkapnya.

    Ia menjelaskan,ketika mau mengadakan Padang fair di Gor Agus Salim, pihak Dispora sudah wanti-wanti tidak boleh ada iklan atau hal-hal berbau rokok.

    “Itupun disepakti, Padang Fair bebas dari iklan roko maupun hal-hal berbau rokok,”jelasnya.

    Sementara itu ditempat terpisah avis salah seorang warga Padang menyatakan, seharusnya Pemkot Padang harus tegas melaksanakan aturan.

    “Jangan aturan ini berat sebelah,jika satu dilarang untuk kegiatan yang ada berbau rokok di Gor Agus Salim,Pemkot Padang harus tegas untuk melarang,”katanya.

    Sangat disesalkan adanya pembiaran kegiatan di Gor Agus Salim berbau rokok.

    “Artinya Pemerintah masih setengah dalam menerapkan aturan,”imbuh Avis.(nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*