Disporpubpar Kembangkan Potensi Melalui Kompetisi

Hendri Arnis  Walikota Padangpanjang.

Hendri Arnis Walikota Padangpanjang.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kota(Pemko) Padangpanjang, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Porbudpar) setempat, gelar kompetisi pada lima cabang olagara(Cabor) antar pelajar se kota Padangpanjang. Hal tersebut diungkapkan Kabid Olahraga dan Pemuda Trinov, menuju kepada pengembangakan potensi diri dari dini terhadap pelajar SD,SLTP dan SLTA.

“Olahraga merupakan sebuah wadah dalam membangun watak, karakter dan mental terhadap pelajar. Dimana melalui olahraga ini akan menjadikan siswa sehat, kuat dan bisa membentuk kepribadian yang disiplin dan jiwa sportifitas,” ungkap Trinov kompetisi antar kompetisi antar pelajar tersebut dibuka secara resmi oleh walikota Padangpanjang Hendri Arnis, kompetisi akan berjalan mulai pada Senin (3-29/11) mendatang.

Trinov menilai, kompetisi olahraga pelajar tingkat pelajar kota Padangpanjang tahun 2014 akan dipertandingkan lima cabang olahraga, pertama Kompetisi sepak bola pelajar SD, SMP, dan SLTA, kompetisi bola volly pelajar SLTP dan SLTA, Badminton pelajar SLTP dan SLTA, kompetisi Marathon bagi pelajar SLTP dan SLTA dan dan Tenis Meja. Bagi Pelajar SLTP dan SLTA.

“Kompetisi beberapa cabang olahraga akan menjadi program tahunan kita. Selain itu, kedepannya kita juga akan melakukan pembinaan terhadap siswa yang berbakat dalam setiap cabang olahraga. Kompetis kali juga bertepatan yang rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kota Padangpanjang 2014 ini,” kata Trinov, kompetisi ini akan diikuti oleh 34 tim untuk masing masing cabor antas pelajar.

Tepisah Walikota Padangpanjang Hendri Arnis, menyampaikan penyelanggaran kompetisi pada lima cabang olahraga tingkat pelajar tersebut, bukan hanya sebatas mencari pemenang saja. Namun, yang terpenting bagaimana kegiatan tersebut akan menimbulkan dampak positif terhadap pembinaan dan pengembangan olaharaga hingga menjadi sebuah prestasi yang dapat membanggakan bangsa tanah kelahiran.

“Terlepas dari sebuah prestasi, olaharaga merupakan sarana dan prasarana dalam mengembangkan mental, karakter dan jiwa yang sportifitas antar pelajar, memupuk silaturrahmi pelajar sehingga diharapkan dapat menekan konflik antar pelajar,” harap Hendri Arnis.

Lanjutnya, dengan kopetisi ini juga akan melahirkan bibit bibit potensial dan berbakat yang nantinya akan ada atlut atlit olahraga berprestasi yang mampu mengangkat nama Padangpanjang pada tingkat Nasional dan Internasional nantinya.(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*