Ditengah Pandemi Covid-19, Limkos Berbagi

 

Padang-today.com – Sebagai bentuk kepedulian ditengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) Tokoh masyarakat perantau asal Piaman memberikan bantuan Sembako kepada warga Minang asal Pariaman di sekitar Jabodetabek, Sabtu (18/04/2020).

Sembako berupa (Beras, Minyak Goreng, Indomie, Teh, Gula Pasir, Susu kental manis, disumbang oleh tokoh masyarakat perantau asal Piaman untuk warga perantau yang kurang mampu.

“Kami mengucapkan Terima kasih tidak terhingga kepada  Kanda H Arizal Azis pembuka kunci pertama dan inisiator penyumbang dan  tokoh masyarakat H Refrizal ,serta semua Donatur yang telah menyumbangkan rezeki terbaik nya sehingga tersalurkan beras 5,5 ton kepada 500 kk,karena masih ada K K yang belum kebagian  50 kk lagi maka kami telah menambah 500 kg beras lagi,sehingga total nya 6 ton.,” kata Jayanis yang dipercaya sebagai pengumpul bantuan tersebut, Sabtu (18/4).

Dalam kegiatan masyarakat perantau berbagi ini, Jayanis yang tergabung dalam Mandailing Serumpun dan Limkos Berbagi bersama personilnya menyerahkan langsung kepada warga perantau kurang mampu yang tergabung dalam Mandailing Serantau dan Limkos itu se Jabodetabek berupa sembako dan tali asih dengan harapan sedikit membantu ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini warga perantau di depok, bekasi, jakarta dan Tanggerang sedikit terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Pemberian bantuan sembako, merupakan bentuk kepedulian sesama yang dilakukan oleh tokoh masyarakat perantau pariaman kepada warga perantau yang kurang mampu dengan berbagai kepada warga yang membutuhkan uluran tangan ditengah menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

Sebelumnya, hal serupa telah dilakuakan oleh Mandailing Serantau dan Limkos itu dalam berbagai telah menyumbangkan sebanyak 15 ton beras kepada warga.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, dengan tidak keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan dengan rutin mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun serta tidak kalah pentingnya mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT mudah-mudahan kita semua terhindari dari virus corona (covid-19) ini.

“Semoga Donatur dan  kita semua di hindari dari segala musibah,dan rezeki nya bertambah berkah, Allah pasti akan menepati janji nya dengan membalas 700 kali di dunia dan di akhirat dengan masuk jannah, Aamiin,” tandasnya menghakiri. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas