Ditinggal Dalam Stang Terkunci, Motor Beat Petani Raib Digodol Curanmor

Foto Ilustrasi Curanmor.

Foto Ilustrasi Curanmor.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Kasus pencurian kendaraan motor (curanmor) di wilayah Polsek Kecamatan Batipuh, Tanahdatar, kembali menimbulkan korban. Dimana satu unit motor merk Beat BA 3195 EF milik Firdaus (47) salah seorang petani Jorong Sikaladi, Kecamatan Pariangan, Tanahdatar, raib dibawa kabur bandit curanmor, dikawasan Kanagarian Sungai Ungkang, Kecamatan Batipuh.

Dari laporan polisi, LP / 04 / III / 2015, telah terjadi tindak pidana pencurian motor pada (1/3) kemarin. Sesuai dari keterangan korban kepada polisi saat melaporkan, Kejadian berawal ketika korban memakirkan motor di pinggir jalan sekitar pukul 09.00 WIB pagi ketika hendak melakukan aktifitasnya di sawah.

“Dalam rentang waktu satu jam saja, sekitar pukul 10.00 WIB, ketika korban kembali dari sawah, motor yang diparkir dangan kondisi stang terkunci, sudah tidak ada lagi, ” ujar Kapolsek Batipuh AKP Arnanda, motor korban telah raib di bawa kabur pelaku curanmor.

Lebih lanjutnya, laporan korban telah diterima untuk ditindak lanjuti. Kasus sudah ditangan penyidik untuk segera dikembangkan.”Atas kejadian itu, korban telah mengalami kerugian sekitar Rp14 juta. Untuk pengembangan kasus, kita akan memintai keterangan beberapa orang saksi,” sebut Arnanda kepada Posmetro, Selasa(3/3) kemarin.

Terkait kasus curanmor tersebut, pungkas Arnanda, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Padangpanjang dan beberapa Polsek dalam pengusutan kasus.

“Penanganan dan pengusutan kasus, khususnya curanmor telah menjadi target utama kita. Kita juga akan berupaya keras dalam pengungkapan kasus curanmor,” terang Arnanda, seraya dalam pengusutan kasus Curanmor tersebut juga mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk berperan aktif membantu penyidikan yang dilakukan oleh pokisi.

Ditambahkannya, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati hati. ” Jangan berikan kesempatan atau ruang gerak bagi pelaku kejahatan untuk merampas barang milik kita. Kepada pemilik kendaraan kami ingatkan untuk memarkir kendaraan ditempat yang tepat dan aman,” pungkasnya.(nto)

One comment

  1. rachmat ksatria

    saya juga bernasib malang, motor kawasaki ninja saya di maling dan saya sudah melapor ke polsek terdekat, apakah polsek akan menanggapi laporan saya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*