Ditjen Pajak Bakal Melakukan Peningkatan Ekstensifikasi

Ilustrasi pajak

Ilustrasi pajak

PADANGTODAY.COM – Target penerimaan negara dari sektor pajak tahun ini dipatok sebesar Rp 1.294,26 triliun. Jumlah tersebut meningkat hingga 44 persen dari tahun lalu.

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menyatakan, per 31 Maret 2015, penerimaan pajak baru mencapai 31,41 persen dari target. Maka dari itu, dalam mencapai target ini, bakal menjalankan beberapa strategi. Strategi tersebut bakal dijalankan pada Mei mendatang.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Mekar Satria Utama mengatakan Ditjen Pajak bakal melakukan peningkatan ekstensifikasi dan intensifikasi serta pengawasan yang menjadi salah satu strategi tersebut.

“Ditambah ada beberapa regulasi yang akan dilakukan dan dikembangkan, seperti pembaharuan tarif pajak dan perluasan pajak-pajak,” ujar dia dalam konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Senin (13/4).

Strategi-strategi tersebut bakal dilakukan untuk menjaring para wajib pajak guna membayarkan pajaknya dengan benar. Selain itu, Ditjen Pajak tetap akan melakukan penyanderaan untuk wajib pajak yang menunggak pajaknya hingga Rp 100 juta.

“Kami akan mengoptimalisasikan data, seperti penelusuran data, panggilan data agar strategi tersebut bisa maksimal,” pungkas dia.

(bim/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*