Ditpolairud Dan BC Tangkap Kapal Bermuatan 500 Pakaian Bekas Dari Malaysia

Padang-today.com – Petugas Gabungan Ditpolairud Polda Sumut dan Ditjen Bea Cukai menangkap satu unit Kapal Motor (KM) Doa Ibu yang bermuatan 500 Ballpres,(pakaian bekas,red) di Perairan Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, sekira pukul 04.00 WIB, Sabtu (11/7).

Berdasarkan informasi, sebelumnya Kapal Patroli Ditpolairud Polda Sumut yakni KP II- 2022 Bripka Rudy Wae dan Kapten KP II – 2004 Bripka Ngatno, bersama BC 1508 Tanjung Balai dan Raider BC Tanjungbalai Karimun, pada Sabtu 11 Juli 2020 sekira pukul 01.00 WIB melakukan Patroli bersama di seputaran perairan Tanjung Balai Asahan.

Menurut Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing melalui Kasubdit Gakkum Kompol  PG. Silaban menjelaskan, sekira pukul 04.00 wib Patroli Gabungan  mengamankan KM. Doa Ibu, yang bermuatan kurang lebih 500 Ballpres.

“Muatannya kurang lebih 500 Ballpres. Pada saat kita amankan, KM. Doa Ibu dalam kondisi kandas akibat air laut sedang surut. Sedangkan, Nakhoda dan ABK berhasil melarikan diri ke hutan bakau,” jelas Kombes Pol Roy HM Sihombing melalui Kompol PG. Silaban dalam siaran pers diterima media.

Pihaknya juga mengatakan, diduga barang tersebut diselundupkan dari Malaysia. Saat di amankan, KM. Doa Ibu berada pada posisi koordinat N.3 derajat 5 menit 28.00 detik, E. 99 derajat 47 menit.15. 288 detik di Wilayah Perairan Sei Baru Kabupaten Asahan.

“Untuk selanjutnya, KM  Doa Ibu akan di adhock ke kantor Bea dan Cukai Belawan, dan perkara ini akan ditangani oleh pihak Bea dan Cukai,” pungkasnya.(*red/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas