DKI Jakarta ditargetkan Memiliki APBD Secara Resmi Untuk Tahun 2015

DKI Jakarta ditargetkan Memiliki APBD Secara Resmi Untuk Tahun 2015.

DKI Jakarta ditargetkan Memiliki APBD Secara Resmi Untuk Tahun 2015.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Tepat dua minggu lagi DKI Jakarta ditargetkan memiliki APBD secara resmi untuk tahun 2015. Menuju ke dua minggu tersebut, tepatnya 10 April 2015, ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) sudah dikirim ke Kemendagri. Nanti kesepakatannya tanggal 9 April. Tapi sebelumnya kita ada input e-budgeting tanggal 6 sampai 8 April. Mudah-mudahan tanggal 10 sudah jadi APBD,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota, Jumat (27/3/2015).

Saefullah menjelaskan, KUA-PPAS sudah dikirimkan pada Selasa (24/3/2015) lalu. Dokumen KUA-PPAS itu sendiri akan dievaluasi oleh Kemendagri untuk selanjutnya dibahas bersama dengan Pemprov DKI.

Saat proses memasukkan mata anggaran ke sistem e-budgeting tanggal 6 sampai 8 April mendatang, Pemprov DKI dan Kemendagri juga akan melanjutkan diskusi dan koordinasi untuk mencari dan memilah-milah anggaran mana yang prioritas. Anggaran prioritas ini merupakan anggaran yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Saya ingin momentum ini kita gunakan untuk membuat APBD ini betul-betul realistis sesuai dengan potensi yang ada, pendapatan, dana perimbangan, dan mungkn hibah APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Semua dihitung benar, sehingga programnya betul-betul prioritas dan ditunggu masyarakat,” tambah Saefullah.

(adp/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*