DNC Tingkat Sumbar Ditabuh,Selasa Pendaftaran Dibuka

PADANG,PADANGTODAY-Kompetisi sepakbola Danone Nation Cup (DNC) 2015 tingkat Kota Padang hari ini, Selasa (27/1) mulai dibuka pendaftaran.

Setelah panpel DNC tingkat Sumbar yang ditunjuk oleh DNC Pusat, menetapkan klub PSTS Tabing selaku penyelenggara tingkat Kota Padang maka hari ini panpel mulai membuka pendaftaran bagi SSB se-Kota Padang yang mau ambil bagian.  

“Besok (hari ini -red) pendaftaran kita buka. Pendaftaran hingga Kamis (29/1). Jadi bagi SSB di Kota Padang yang ingin ambil bagian sudah bisa mendaftar di sekretariat PSTS,” kata Ketua Umum PSTS Afriyuzar.

Ditambahkan Kamput -sapaan Afriyuzar- yang saat itu didampingi salah seorang pengurus PSTS Syahbana, batas pendaftaran Kamis (29/1). Pada Jumat (30/1) dilakukan pertemuan teknik dan screening pemain.

Pertandingan akan digelar selama dua hari, Sabtu (31/1) dan Minggu (1/2).

Syafrizal Ucok dan Nursyirwan Zakariah yang ditetapkan oleh DNC Pusat sebagai Panpel untuk Sumbar membenarkan klub PSTS sebagai penyelenggara DNC di Sumbar.

“Setelah beberapa klub yang kita minta untuk menyelenggara DNC untuk tingkat Padang menolak dengan berbagai alasan maka klub PSTS yang diminta mau menjadi tuan rumah,” kata Nurzirwan Zakariah yang dihubungi kemarin. 

Dikatakan Nurzirwan Zakariah, sebelumnya menawarkan kepada klub PSP dan Askot PSSI Padang serta klub lainnya, namun dengan berbagai alasan dan pertimbangan menolak tawaran dari panpel DNC itu.

Konfirmasi dengan Bendahara PSP, H. Agus Suardi. “Ya, kita memang ditawarkan, namun waktu yang terlalu mepet, ditambah lagi kami tengah menyelesaikan administrasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan jadi belum bisa kita terima,” kata Agus Suardi yang akrab disapa Abien itu.

Rencana DNC 2015 untuk pemain kelahiran 2003 dan 2004 tingkat Kota Padang akhir pekan ini akan dibuka Walikota Padang.

“Rencananya memang DNC tingkat Padang akan dibuka Walikota Padang,” tambah Kamput dan dibenarkan pula oleh Syahbana. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*