DNC Wilayah Padang Sukses, Kedepan Penunjukan Tuan Rumah Wilayah Direncanakan

Dasrul Aua

Dasrul Aua

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY. COM-Penggila Sepakbola Sumbar sekaligus pengurus PSTS Tabing Padang, Dasrul Aua memberi apresiasi kepada Danone yang memberikan kepercayaan kepada Kota Padang untuk  menjadi penyelenggara Festival sepakbola Danone Nation Cup (DNC) 2015 Wilayah Padang yang ditabuh di Lapangan PSTS, Sabtu (31/1) dan Minggu (1/2).

“Kami memberikan apresiasi atas kepercayaan ini. Banyak keuntungan yang didapat sekolah sepakbola di daerah dengan tetap digelar nya festival ini di Padang. Namun, sebagai pencinta sepakbola saya berharap tahun depan jadwal kegiatan benar benar dite


ntukan jauh-jauh hari, agar panitia lokal yang ditunjuk bisa mempersiapkan diri,” terang Dasrul di sela-sela penyelenggaraan Festival ini di Lapangan, PSTS, Minggu (1/2).

Katanya, tahun ini pelaksanaan DNC wilayah Padang sangat mendadak. Sehingga SSB dan daerah yang dipercaya untuk menjadi penyelenggaraan wilayah tidak bersedia. Beruntung PSTS mengambil ini insiatif untuk menjadi tuan rumah. Dan 67 SSB ikut bersaing untuk bisa memburu tiket ke tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan 7-8 Februari mendatang.

“Setelah koordinator penyelenggaraan DNC ini memberikan informasi bahwa akan digelar festival untuk Sumbar 7 Februari. Namun,karena banyaknya SSB di Sumbar, maka tidak mungkin kegiatan ini digelar dua hari, maka pelaksanaan dibagi lima wilayah dan satu wilayah dilaksanakan di Padang. Namun,penunjukan ini sangat mendadak, sehingga SSB di Padang banyak yang tidak sanggup menjadi tuan rumah,karena minim anggaran juga tidak boleh nya panitia memungut iuran dari peserta. Demi sepakbola di Padang,PSTS bersedia menjadi tuan rumah,karena kami memiliki lapangan,”terangnya.

Ketua Panitia AA, (kiri) bersama Walikota Padang Mahyeldi (tengah) dan Ketua PSTS (kanan) saat pembuka DNC 2015 Wilayah Padang.

Ketua Panitia AA, (kiri) bersama Walikota Padang Mahyeldi (tengah) dan Ketua PSTS (kanan) saat pembuka DNC 2015 Wilayah Padang.

Maka kedepan,pinta Aua,koordinator yang dipercaya pihak Danone untuk bisa memberikan informasi jauh,agar semua daerah bisa mempersiapkan diri,terutama mempersiapkan dana penyelenggaraan.

“Kami akan terus siap menjadi tuan rumah wilayah, malahan untuk tingkat Sumbar sendiri,soalnya kami punya lapangan,tapi informasinya harus jauh- jauh hari,”pinta Aua. (can)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*