Dominan Gotong Royong Masyarakat, Kantor Walinagari Tungkar Diresmikan H Asyirwan Yunus

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus Membuka Selubung Peresmian Kantor Walinagari Tungkar

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Drs. H. Asyirwan Yunus Membuka Selubung Peresmian Kantor Walinagari Tungkar(1)

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Selasa (10/3) direalisasikan dengan diresmikannya oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Drs H Asyirwan Yunus MSi. Tekad dan niat seluruh lapisan masyarakat setempat, ikut mendukung pembangunan Kantor Walinagari Tungkar yang akhirnya terlaksana dan diresmikan.

Camat Situjuh Limo Nagari Yan Agusra, S.Sos, M.Si beserta Muspika Situjuh Limo Nagari dan tokoh masyarakat Nagari Tungkar serta masyarakat hadir di peresmian kantor baru itu.

Wabup H Asyirwan Yunus menyampaikan, di tengah keterbatasan dana pembangunan infrastruktur terutama untuk pembangunan kantor pemerintahan termasuk berbagai gedung lainnya maka persemian kantor Walinagari Tungkar merupakan prestasi tersendiri bagi Nagari tersebut.

”Semangat gotong royong masyarakat, terbukti mampu membangun kantor Walinagari ini patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” kata H Asyirwan Yunus.

Ini menjadi bukti keseriusan masyarakat dalam membangun Nagari. Difungsikannya kantor ini diharapkan proses pelayanan masyarakat akan berjalan baik demi mewujudkan pelayanan prima.

Wabup H Asyirwan Yunus menyambut baik pembangunan gedung baru dan harus dijaga dengan baik demi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu, Yusrizal Dt Pado, selaku tokoh masyarakat setempat, mengatakan bahwa pembangunan gedung baru ini, tidak lepas dari peran pemerintah kabupaten dan pemerintah nagari yang mampu merangkul partisipasi masyarakat.

”Tidak beberapa lama lagi akan ada perlombaan Nagari tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dimana di tahun 1976 Nagari kita mampu menjadi Juara I di tingkat Nasional. Mudah-mudahan di tahun 2015 ini mampu kita ulangi lagi,” harap Dt Pado.

Sebelumnya, Arwin Dt Lelo Batuah Wali Nagari Tungkar melaporkan bahwa berawal dari tekat seluruh lapisan masyarakat pada tahun 2012 lalu, ingin membangun Kantor Wali Nagari Tungkar. Kantor yang lama dirasa tidak efektif lagi untuk pelayanan masyarakat, maka dibuatlah kesepakatan bersama untuk membangun kantor baru dan hari ini siap diresmikan pemakaiannya.

Pembangunan ini tak lepas dari dukungan materil dan moril dari berbagai pihak. Adapun sumber dana dari pembangunan ini secara bertahap dari Dana Alokasi Khusus Nagari (DAKN) dan Swadaya masyarakat dengan dana lebih kurang 225 juta. Sesuai perencanaan pembangunan gedung ini dibangun dengan 2 lantai, alhamdulilah sekarang sudah siap 1 lantai.

Peresmian pemakaian Kantor Walinagari ini ditandai Wabup H Asyirwan Yunus dengan dengan membuka selubung papan nama Kantor Walinagari dan pengguntingan pita di pintu masuk kantor.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*