Dompet Dhuafa Singgalang Terus Berjuang Menebar Manfaat

Tim Dompet Dhuafa Singgalang sedang serius dalam pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) 2015 mendatang, Rabu (19/11).

Tim Dompet Dhuafa Singgalang sedang serius dalam pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) 2015 mendatang, Rabu (19/11).

PADANG, PADANGTODAY.com-Tidak terasa, sudah tujuh tahun Dompet Dhuafa hadir di Sumatera Barat dengan nama Dompet Dhuafa Singgalang. “Bagi kami pengabdian ini adalah bukti cinta kami pada tanah air, ranah Minang,” tutur Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, di sela kesibukan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) 2015, Rabu (19/11).

Rapat tersebut berlangsung sejak Selasa (18/11). “Ditargetkan dapat selesai hari ini, semalam apapun,” tutur Head off Finance Operation Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora, sambil tertawa renyah.

Wajah-wajah penuh semangat itu tetap saja tak bisa menyembunyikan gurat letihnya. Sudah beberapa hari ini mereka disibukkan oleh analisis SWOT, perancangan KPI, Activity Plan, Program Kerja, dan RKAT masing-masing Divisi. Dompet Dhuafa Singgalang memiliki empat divisi, Program Pemberdayaan, Program Relief and Charity, Finance Operational, dan Fundraising.

“Tetap semangatlah, kan kerja tidak untuk sekedar dapat gaji saja, tapi dapat ganjaran langsung dari Allah,” tutur Da’i Cordofa yang juga merupakan orang yang selalu siap siaga dalam mengoperasikan ambulance gratis Dompet Dhuafa Singgalang, Imam Nashroni.

Tahun 2015, Dompet Dhuafa Singgalang menargetkan penghimpunan sebesar Rp2,7 Milyar. Untuk Program unggulan, tim program menjagokan program Layanan Kesehatan CUma-cuma, wirausaha muda, dah dakwah rumah tahfidz. Seperti dalam nanyian semangat para amil/amilat ini di awal minggu, membangun umat, tebarkan manfaat, menjalin ukhuwah. menyantun dhuafa, membangun etos kerja. Semoga niat luhur tetap lurus dan terjaga dari segala yang buruk. Dompet Dhuafa teruslah berjuang. Indonesia Move On.(dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*