Doni Jambak, Jadikanlah Momentum Idul Adha Melakukan Ibadah Sosial

Padang-today.com – Wakil Sekretaris Jendral Ikatan Alumni Pelajar Sungai Limau (IKPS) Doni Djambak mengatakan bahwa dirinya menghabiskan momen perayaan Idul Adha tahun ini di Korong Lampanjang, Kenagarian Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar.

“Aldi shalat Idul Adha dan merayakan Idul Adha di Lampanjang, Sungai Limau,” kata Doni Djambak, Sabtu (1/8), yang mengaku pada tahun ini berkurban hewan sapi tanpa menyebutkan jumlahnya.

Ia mengatakan, rutinitas sehari harinya disibukan di Jakarta. Dengan libur Nasional kali ini, ia merayakan Idul Adha dikampung halaman.

Bagi Doni, perayaan Idul Adha dimaknai dengan semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

Menurutnya, dengan wabah pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat dalam berkorban.
Perayaan Idul Adha Hijriah dapat dimaknai sebagai momentum untuk sekaligus melakukan ibadah sosial dengan berbagai kasih melalui berkurban bagi mereka yang membutuhkan.

“Idul Adha merupakan perayaan yang berkaitan dengan kejadian Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, maknanya adalah ketaqwaan kepada Allah SWT dengan konsep berbagi kepada sesama,” ujar dia.

“Idul Adha ini kan hari raya kurban, ini ibadah sosial, dari sisi rasa kasih sayang dari yang ada kepada yang kurang ada sifatnya merata,”
Doni mengatakan bahwa dirinya merayakan momen Idul Adha bersama tokoh masyarakat setempat, dan beberapa pengurus IKAPS yang diperantauan. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas