Doni Monardo Kuliah Umum di UBH

    Padang-today.com – Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sekjen Wantannas) Letnan Jenderal Doni Monardo kuliah umum bagi mahasiswa baru Universita Bung Hatta (UBH), Padang

    Kasrem 032/WRB, Sumbar, Kolonel Arh Sony Septiyono mendampingi Sekjen Wantanas ceramah kuliah umum kepada 2.100 mahasiswa baru di lapangan Kampus Universitas Bung Hatta Air Pacah Padang.

    Kuliah umum ini merupakan rangkain pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta TA 2018.

    Acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Bung Hatta TA 2018 dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul  Abit, Forkopimda Sumbar, Rektor, para Dekan dan Dosen Universita Bung Hatta

     Sekjen Wantanas Letnan Jenderal TNI Doni Munardo menyampaikan kuliah umum dengan tema bela negara dan bahaya Radikalisme.

“Generasi muda sekarang harus mampu menjadi penerus Bung Hatta sebagai tokoh bangsa, hindari pengaruh Radikal, narkoba dan mampu berprestasi di segala bidang, bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat,”katanya.

    Doni berharap para mahasiswa baru yang kedepan akan menjadi calon-calon pemimpin daerah dan bangsa, harus dapat mengambil peran dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan SDM dan IPTEK yang dimiliki.

   “Indonesia kaya sumberdaya alam yang sangat besar baik di darat dan di laut, harus dikelola serta dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat. Dengan potensi yang ada, bahan mentah kita olah sebagai bahan jadi dan diekspor dengan nilai tinggi,”imbuhnya.

    Disamping itu lanjutnya mahasiswa kiranya menjadi entrepreneur muda yang handal dan berkualitas,  jangan lagi berpikir untuk harus menjadi PNS semata.  dengan kekayaan alam yang begitu besar.

“Kita dapat membuka usaha dan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat guna memperkuat ketahanan nasional Indonesia,”imbuhnya.

    Rombongan Sekjen Wantanas Letnan Jenderal TNI Doni Munardo, ikut acara kuliah umum di UBH Padang yakni Mayor Jenderal TNi Toto Siswanto (Bandep Lingsterareg Sekjen Wantanas), Kolonel Ckm Dr. Budi Pramono (Deputi polotik dan strategi Sekjen Wantanas). (*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*