Door To Door, Wulan Denura Tampung Keluhan Langsung Masyarakat

Door To Door, Wulan Denura Tampung Keluhan Langsung Masyarakat

Door To Door, Wulan Denura Tampung Keluhan Langsung Masyarakat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Dari Fraksi Partai Gerindra, Wulan Denura. S.ST melakukan reses didaerah pemilihannya dengan cara lansung turun kerumah-rumah warga di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (29/4/2017).

“Kita hadir disini untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat baik itu seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” tutur srikandi Gerindra ini saat berada di rumah salah seorang warga.

Lebih jauh srikandi Gerindra ini menjelaskan, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan peserta reses yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.

Ditambahkan Wulan, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kota Payakumbuh khususnya di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ia juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta ditindaklanjuti,” jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas