DPD AWPI Provinsi Sumatera Barat, Konsolidasi dengan DPC AWPI Kota Payakumbuh

DPD AWPI Provinsi Sumatera Barat, Konsolidasi dengan DPC AWPI Kota Payakumbuh

DPD AWPI Provinsi Sumatera Barat, Konsolidasi dengan DPC AWPI Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Payakumbuh laksanakan Rapat Konsolidasi Anggota DPC AWPI Kota Payakumbuh, di Restoran Pergaulan Kota Payakumbuh, Selasa, (24/4/2018).

Rapat konsolidasi kali ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD AWPI Provinsi Sumatera Barat beserta Sekretaris Dana Surya, dan Ketua DPC AWPI Kota Payakumbuh Hendri Refdinal beserta seluruh pengurus AWPI Kota Payakumbuh.

Ketua DPD AWPI Sumatera Barat Mediar Indra mengatakan, berdirinya AWPI di Sumatera Barat berawal dari Dana Surya yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris DPD AWPI Sumbar. AWPI Pusat meminta Sumbar membentuk DPC AWPI dan Alhamdulillah telah terbentuk sekarang sampai ke DPC, seperti Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, dan Batusangkar,” terang Mediar Indra yang Ketua DPD AWPI Sumbar.

Dikatakan Mediar Indra, AWPI sudah berbadan hukum yang jelas dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor : AHU – 129.AH.01.07 tahun 2014 Tentang Pengesahan Badan Hukum Perkumpulan, tertanggal, 21 Maret 2014,
“AWPI merupakan Asosiasi Wartawan yang profesional di bidangnya.

Salah satu kekuatan organisasi pers yang ada di Indonesia ini, yang sekaligus diakui oleh pemerintah yang akan menegakkan, mengamalkan dan sekaligus mengawal atas cita-cita dan semangat Undangan-undang Pers Nomor 40 tahun 1999,” ungkap Ketua Mediar Indra.

Mediar Indra menegaskan bahwa para pengurus yang kini duduk di AWPI baik di DPD maupun DPC adalah para perintis yang mau mengorbankan waktu dan tenaganya demi terbentuknya organisasi ini. Selanjutnya, akan ada mekanisme organisasi yang berlaku dan terus berjalan.

Ketua DPC AWPI Kota Payakumbuh Hendri Refdinal menyampaikan, AWPI Kota Payakumbuh telah terbentuk dan disahkan dengan surat keputusan AWPI Pusat nomor 018/SK/KI-SBT/C/DPP-AWPI /II/2018 periode 2018-2023 yang berkantor di. Jl Soekarno-Hatta depan Restoran Pergaulan Kelurahan Parit Rantang Kota Payakumbuh,
“dengan terbentuknya DPC AWPI Kota Payakumbuh bisa menjadi media yang profesional di Kota Payakumbuh,” harap Ketua Hendri Refdinal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*