DPD Minta Kemenhub Kaji Ulang Soal Kenaikan Harga Tiket Pesawat

 

Padang-today.com – DPD meminta Kementerian Perhubungan untuk melakukan kajian ulang terkait mahalnya harga tiket sejumlah maskapai penerbangan.

“DPD sudah melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan, meminta kaji ulang kenaikan harga tiket pesawat, meminta pihak Maskapai segera menurunkan harga tiket,”kata Emma Yohana salah seorang senator di Padang.

Dalam pertemuan DPD tersebut, harga tiket pesawat sekarang masih di ambang batas.
Berdasarkan keterangan Kemenhub, harga tiket pesawat sekarang ini masih ambang batas. Harga tiket pesawat sekarang belum melewati batas harga yang telah ditentukan,”pungkasnya.

Emma Yohana menambahkan walaupun dibilang masih batas wajar, namun harga tiket pesawat sekarang dirasakan sangat mahal.

“Mahalnya harga tiket pesawat secara otomatis tingkat kunjungan wisatawan datang ke Sumbar berkurang,”pungkasnya.

Termasuk dengan diberlakukan tarif bagasi sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia. Hal ini bisa mematikan UMKM dimana penumpang beli oleh-oleh setiap kali kunjungan tidak bisa lagi bawa dengan jumlah besar.

“Ini juga mesti dikaji oleh Kementerian Perhubungan,”ujar Emma Yohanan senator asal Sumbar.

Emma menyatakan, apa dilakukan Gubernur Sumbar terkait mahal tiket pesawat tersebut harus menjadi perhatian Kementerian Perhubungan.

“Adanya surat dari Gubernur Sumbar serta desakan dari sejumlah biro perjalanan, pihak berharap Kementerian Perhubungan untuk meminta pihak maskapai menurunkan harga tiket pesawat,”imbuhnya.(deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas