DPP Pastikan Tarif Taksi Jakarta Tidak Akan Naik

DPP Pastikan Tarif Taksi Jakarta Tidak Akan Naik.

DPP Pastikan Tarif Taksi Jakarta Tidak Akan Naik.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Shafruhan Sinungan memastikan bahwa tarif taksi di Jakarta tidak akan naik. Hal tersebut diutarakan menanggapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Sabtu (28/3/2015) pukul 00.00 WIB.

“Khusus yang taksi, kemarin sudah evaluasi. Untuk tarif atas dan tarif bawah, kita tidak naikkan tarif,” tutur Shafruhan, Senin (30/3/2015).

Sedangkan untuk moda angkutan umum lainnya seperti mikrolet dan bus kota, akan mulai dibahas dalam rapat evaluasi esok hari.

Kondisi di lapangan, menurut Shafruhan, sudah ada beberapa sopir angkutan umum yang menaikkan sendiri tarif sebesar Rp 500 kepada penumpang. Namun ada juga yang tetap bertahan dengan tarif yang lama.

“Hasil monitor di lapangan, beberapa pengemudi angkutan kita menaikkan tarif sendiri sekitar Rp 500. Penumpangnya ada yang keberatan, alasannya belum ada instruksi pemerintah,” ucap Shafruhan.

Pemerintah kembali menaikkan harga BBM jenis solar dan premium untuk wilayah luar Pulau Jawa, Madura, dan Bali masing-masing sebesar Rp 500 per liter dari harga lama.

Harga Solar naik menjadi Rp 6.900 per liter dari Rp 6.400 per liter. Harga premium RON 88 naik menjadi Rp 7.300 per liter dari harga Rp 6.800 per liter.

Adapun untuk wilayah Jawa, Madura, dan Bali, harga BBM jenis premium naik menjadi Rp 7.400 per liter dari harga awal Rp 6.900 per liter. Harga Solar di Jawa, Madura, Bali sama dengan yang ditetapkan di luar Jawa, Madura, Bali, yaitu Rp 6.900 per liter.

(adp/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*