DPRD Akan Cek Saluran Irigasi di Belakang PDAM

Yanuar Gazali SE.

Yanuar Gazali SE.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Anggota DPRD, asal Fraksi PDI P Hanura DPRD Kota Payakumbuh, Yanuar Gazali SE, menyebutkan, persoalan-persolan kecil yang terjadi di tengah masyarakat, sebetulnya tidak perlu menunggu APBD, karena dapat diatasi secara pribadi.

”Misalnya, pembuatan pos ronda, pembuatan lapangan futsal, kesulitan-kesulitan masyarakat untuk biaya sekolah, seperti membeli pakaian seragam, buku-buku, fotokopi bahan ajar bagi siswa SMP dan sebagainya,” kata Yanuar Gazali kepada wartawan di kantor DPRD, Rabu (5/11).

Dipaparkan, ”An Udo” panggilan Yanuar Gazali, bahwa harus diperjuangkan untuk masyarakat adalah persoalan berat untuk kelompok masyarakat. Seperti pembangunan drainase, irigasi, jalan dan TPA-TPA di beberapa mesjid dan mushalla.

”Percayalah, saya akan terus komit dengan konstituen, duduk sebagai anggota dewan adalah perjuangan, memperjuangan setiap aspirasi masyarakat. Yang jelas masyarakat kota Payakumbuh, khususnya warga kenagarian Limbukan, jangan segan-segan membuat proposal pengajuan pembangunan, akan kita perjuangkan sekuat tenaga kita,” jelas An Udo.

Saat ini, kata suami dr Ade Juserina yang sehari-hari bertugas sebagai kepala Puskesmas Ibuh, kecamatan Payakumbuh Barat, yang sangat fatal saluran irigasi di kelurahan Padang Hilir, persisnya dibelakang PDAM, sejak dulu hingga sekarang belum pernah tersentuh oleh pembangunan.

Dalam waktu dekat anggota dewan akan turun kelapangan meninjau keadaan irigasi dimaksud. Ini harus kita perjuangkan secepatnya. Sebab, jika saluran irigasi tersebut kita biarkan berlama-lama tentu akan berdampak buruk kepada pemilik sawah maupun kepada masyarakat setempat.

Yang terpenting, kita minta kepada warga kelurahan Padang Tiakar Hilir, agar memasukannya dalam Musrenbang sakala prioritas, pada Januari 2015 mendatang.

”Warga juga kita beritahu agar setiap perencanaan pembangunan, dikasih tahu kepada anggota dewan, agar kawan-kawan di DPRD dapat memantaunya,” ujar Yanuar Gazali.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*