DPRD DKI Anggarkan 27 Miliar Untuk RS Tarakan

DPRD DKI Anggarkan 27 Miliar Untuk RS Tarakan.

DPRD DKI Anggarkan 27 Miliar Untuk RS Tarakan.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI mengganggarkan Rp 27 miliar dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Tarakan.

Anggaran tersebut adalah untuk pengadaan AC di salah satu blok di Rumah Sakit Tarakan. Hal tersebut tertera dalam RAPBD DKI Jakarta tahun anggaran 2015 versi DPRD DKI hasil pembahasan Komisi E.

Pengadaan AC itu terdapat pada halaman ke 17 dari total 164 halaman. Dalam halaman 17 itu, pengadaan barang dan jasa yang satu-satunya tidak memiliki kode kegiatan hanya pengadaan AC di Rumah Sakit Tarakan ini.

Di lembar tersebut, tertulis “Pengadaan AC Chiler Blok B RS Tarakan” dan nominal di kolom hasil pembahasan Rp 27.000.000.000.

Padahal, dalam halaman yang sama, ada banyak pengadaan untuk BLUD selain BLUD Rumah Sakit Tarakan, yaitu BLUD Rumah Sakit Koja, Pasar Rebo, dan UPT Stadion Lebak Bulus.

Pengadaan yang memiliki nomor kegiatan juga memiliki nominal yang lebih besar, seperti anggaran untuk peningkatan operasional layanan umum di BLUD Rumah Sakit Koja sebesar Rp 180 miliar lebih.

Hasil pembahasan untuk pengadaan tersebut ditandatangani di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2015 oleh pimpinan Badan Anggaran dan pimpinan Komisi E DPRD DKI.

Pimpinan Badan Anggaran adalah Mohamad Taufik yang juga adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Sedangkan pimpinan Komisi E terdiri dari Ketua Pantas Nainggolan, Wakil Ketua Ashraf Ali, dan Sekretaris Fahmi Zulfikar.

(adp/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*