DPRD Dukung Tindakan Preventif Polres

Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh.

Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Tidak seperti biasanya, lebih kurang satu bulan. Jalan utama kota Payakumbuh yakni jalan Sordirman dan jalan Soekarno Hatta pagi harinya dari pukul 06.30-08 WIB selalu diawasi polisi, khususnya Satlantas dan Sabara.

Kapolres kota Payakumbuh AKBP. Yuliani didampingi Kasat Lantas Iptu. Harry Mariza Putra kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (15/11), mengatakan, kegiatan ramainya Satlantas bersama Sabara dipagi hari, merupakan program Polres kota Payakumbuh untuk memberikan tindakan prepentif kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor.

Ini semua kita lakukan demi menekan angka kecelakaan di Payakumbuh. Sebab, kota Payakumhuh dipagi harinya, padat lalu lintas. Apalagi pada jam kerja dan jam sekolah. “Kita tidak mau lagi mendengar adanya kecelakaan lalu lintas terjadi di Payakumhuh, apalagi anak sekolah, “ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres dan Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Payakumuh agar setiap mengedarai kendaraan harus mematuhi lalu lintas, dengan membawa SIM dan memakai helem, kaca spion, lampu-lampu yang lengkap bagi pengendaraan kendaraan roda dua.

Bagi pengemudi kendaraan roda empat, agar memakai sabuk pengaman dan harus berhati-hati ketika melaju di jalan utama. Jika ingin cepat sampai ditempat pekerjaan (kantor.Red) dan disekolah, kami imbau agar berangkatnya lebih pagi dari pada buru-buru.

“Demi terciptanya kenyamanan berkendaraan, mari sama-sama menghargai. Kita lihat tindakan prepentif yang dilakukan Polres Kota Payakumbuh dalam satu bulan ini, angka kecelekaan tampak turun drastis. Memang ini yang kita harapkan, “ujar Kapolres.

Ditempat terpisah, pimpinan DPRD Kota Payakumbun Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Suparman dan H. Wilman Singkuan kepada wartawan, di Payakumbuh, Minggu (16/11), mengatakan, tindakan prepentif yang dilakukan Polres Kota Payakumbhuh di jalan utama sudah lama kita inginkan.

Kami melihat dengan berjejernya anggota Satlantas dan Sabara Polres Payakumbuh dipagi hari, ternyata dapat membuat efek jera anak sekolah yang suka ugal-ugalan. Begitu juga sangat jarang anak sekolah yang mempretelin kendaraannya.

“Tindakan prepentif Polres Payakumbuh dipagi hari ini, tidak hanya buat anak sekolah, bahkan bagi seluruh pengemudi yang melewati kota Payakumbuh juga sangat berhati-hati. Atas nama DPRD kami mendukung sepenuhnya dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres kota Payakumbuh bersama jajarannya, “ujar tiga pimpinan DPRD Payakumbuh.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*