DPRD Kampar Kunker ke Payakumbuh

Ketua Pansus DPRD Payakumbuh Maharniz Zul menerima cendra mata dari DPRD Kampar.

Ketua Pansus DPRD Payakumbuh Maharniz Zul menerima cendra mata dari DPRD Kampar.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM -Anggota DPRD K​ abupaten Kampar, Provinsi Riau melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Payakumbuh. Kunker untuk tukar informasi tentang tata tertib DPRD, diterima ketua Pansus I (tata tertib) H. Maharnis Zul, di aula kantor DPRD setempat, Kamis (9/10).

Rombongan anggota DPRD kabupaten Kampar yang beranggotakan 20 orang, beserta 5 orang pendamping dan 5 sopir, yang datang ke DPRD Kota Payakumbuh itu dipimpin Zulfan Azmi dari PAN.

Dikatakan Zulfan Azmi, hingga sekarang DPRD Kampar belum melakukan pembahasan tata tertib DPRD, dikarenakan belum adanya perbandingan antara daerah Kampar dengan daerah lain. Maka, besar harapannya agar DPRD kota Payakumbuh dapat menjelaskan ke DPRD Kampar.

“Kami juga ragu, apakah dalam membahas tata tertib DPRD boleh memakai nama Pansus, Pokja atau nama lainnya, inilah yang perlu kami tanyakan, sehingga ilmu yang kami dapat dengan DPRD Kota Payakumbuh ini dapat pula kami terapkan di kabupaten Kampar dan terima kasih kami ucapkan kepada DPRD Kota Payakumbuh yang telah memberi kami pengalaman untuk kami laksanakan di daerah kami, “ujar Zulfan Azmi.

Dalam kesempatan itu, ketua Pansus I DPRD Kota Payakumnbuh, Maharnis Zul, mengatakan, dalam pembahasan tata tertib DPRD dibolehkan memakai nama apa saja sepanjang ada aturannya. “Kami pun juga sudah berkonsultasi ke kabupaten Bekasi, Bogor dan Jakarta, hal hasil untuk membahas tata tertib dibolehkan memakan istilah Pansus,”ujar Maharnis Zul.(​malin​)​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*