DPRD Kota Padang Akan Segera Bahas LKPD

Padang-today.com – DPRD Kota Padang akan segera membahas Laporan Kerja Pemerintah Daerah (LKPD) yang dimasukan Pemerintah Kota Padang.

“Kami kejar tayang LKPD, karena Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sudah keluar. Kami kembali mendapat WTP. Nah, itu kan perlu rekomendasi-rekomendasi dari DPRD. LKPD segera masuk dari Pemko Padang dan kami bahas,” ungkapnya.
Selain LKPD, jelasnya, DPRD juga akan membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA)-Plafon Persiapan Anggaran Sementara (PPAS) untuk APBD Kota Padang tahun 2020.

“Pada akhir masa jabatan, kami akan menyelesaikan KUA-PPAS untuk APBD 2020. Sedangkan pembahasan APBD-nya akan dilakukan anggota dewan yang baru,” tukasnya.

Mengenai penyelesaian target Peraturan Daerah (Perda), ia menjelaskan, saat ini ada beberapa perda yang sedang berjalan pembahasannya.
“Perda inisiatif ada tiga, dari Pemko Padang juga ada tiga. Tinggal menunggu sidang paripurna. Insya Allah, kami usahakan untuk selesai. Kalau bisa kami tarik lagi satu atau dua, agak tiga perda lagi. Masih ada waktu kok, sekitar 2 bulan lagi,” pungasnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan para anggota dewan untuk menyelesaikan semua itu, sehingga tidak meninggalkan beban untuk anggota dewan baru.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Amrizal Hadi juga memaparkan hal yang sama, bahwa ia dan rekan-rekan lainnya baik yang tidak terpilih dan yang terpilih kembali kompak akan menyelesaikan tugas yang belum selesai diakhir masa jabatan.

“Kami akan kejar tayang untuk membahas yang tertinggal, sehingga tidak meninggalkan tugas oleh dewan lama,” ujarnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas