DPRD Kota Padang Minta Jaga Kebersihan

Padang-Today.com – DPRD Kota Padang  mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kawasan objek wisata agar terlihat tetap rapi dan indah.

“Objek wisata yang indah dan menawan, namun apabila kebersihannya tidak terjaga dengan baik maka akan hilang keindahannya, apalagi bagi wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan gambar” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Surya Djufri Bitel, Senin (10/6).

Kebersihan merupakan,  salah satu pemikat bagi calon wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

Apabila kebersihannya terjaga,  maka pengunjung akan ramai dan betah berlama lama di kawasan itu.

“Maka dari itu dukungan penuh dari masyarakat sangat diharapkan, agar kawasan wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan dan pada akhirnya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

“Mengandalkan petugas kebersihan juga tidak cukup,  tanpa dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata tersebut,” katanya.

Untuk membuat para pengunjung merasa nyaman berada di kawasan wisata itu, maka kebersihan harus selalu dijaga.

Apabila kawasan wisata  berbau tidak sedap dengan sampah yang berserakan, maka dapat dipastikan pengunjung pantai akan terganggu atau merasa tidak nyaman.

Ia juga mengimbau,  sebagai warga yang sadar akan potensi wisata daerah tentu bisa menjaga kebersihan agar kunjungan wisata terus berlanjut.

“Mari  bersama peduli dengan kebersihan objek wisata, agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Arpendi mengajak warga Kota Padang, untuk bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan kawasan pantai sebagai bagian dari upaya menjaga ekosistem laut sekaligus keindahan kawasan wisata pantai.

“Kalau pantainya bersih tentu akan menjadi daya tarik wisatawan baik mancanegara dan lokal melakukan kunjungan atau berwisata ke pantai dan tentu akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut dia, dengan menjaga kebersihan pantai maka akan terjaga juga ekosistem kehidupan biota di laut yang dalam jurus rantai makanan juga akan kembali dan dinikmati manusia.

Karena itu jika ekosistem laut di jaga dengan kebersihan pantai, maka aneka ragam hayati dan biota laut yang akan menjadi bagian dari satu rangkaian dan rantai makanan manusia tidak akan berdampak buruk.

“Apalagi jika sampah itu berupa sampah plastik yang sulit terurai. Jika itu dimakan ikan maka akan berpengaruh kepada manusia yang akan mengkonsumsi ikan itu,” katanya.

Dia mengatakan, bersih pantai yang melibatkan semua komponen masyarakat itu diharapkan bisa menjadi titik sentuh bagi semangat menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. (eri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas