DPRD Kota Payakumbuh Gelar Paripurna Internal Bentuk Pansus 9 Ranperda

Rapat paripurna internal DPRD dalam acara  pembentukan pansus pembahasan 9 ranperda

Rapat Paripurna Internal DPRD dalam Pembentukan Pansus Pembahasan 9 Ranperda

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Mengingat anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kota Payakumbuh bersama tim ranperda Kota Payakumbuh, bakal membahas 9 rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam masa sidang pertama harus tuntas. Maka, DPRD mulai membentuk panitia khusus (Pansus), bertempat di aula DPRD, Selasa (17/2).

Rapat paripurna internal itu, dipimpin Ketua dan Wakil DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, Suparman dan H. Wilman Singkuan, dipandu sekwan Erwan dan kabag persidangan dan risalah Afridol. Usai paripurna pembentukan pansus, siangnyadilanjutkan dengan rapat penyusunan rencana kerja Pansus.

Kemudian, agenda DPRD, Rabu (18/2) berlanjut dengan kegiatan rapat kerja dengan Sekda Kota Payakumbuh, membahas masalah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kedepan, setelah itu, Jum’at (20/2) dengan agenda rapat badan musyawarah (Bamus) menetapkan jadwal kegiatan DPRD berikutnya.

Ketua DPRD Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan, kegiatan DPRD yang sudah disusun rapi ini, diharapkan berjalan menurut semestinya. Komitmen DPRD untuk menelorkan ranperda menjadi Perda ini kita support habis-habisan, meskipun bekerja siang dan malam.

Semangat dan disiplin kerja dewan terhadap pembahasan ranperda sejak awal hingga kini, sudah berjalan secara maraton. Pembahasan ranperda tahap demi tahap tersebut, ternyata anggoata BPPD bersama Tim Ranperda Kota Payakumbuh mampu melaksanakan tanpa hambatan.

“Terhadap PDAM Kota Payakumbuh, disuatu sisi kita bangga, karena PDAM kota Payakumbuh ditingkat nasional selalu memperoleh prestasi gemilang, baik itu masalah kuantitas maupun terhadap kualitas. Inilah yang harus kita rapatkan nanntinya dengan Sekdako, bagaimana PDAM kedepannya,“ ujar YB. Dt. Parmato Alam.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas