DPRD Kota Payakumbuh, Hari Ini Parpurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB, Dt Parmato Alam.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB, Dt Parmato Alam.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dalam dua hari ini (Senin-Selasa, 2-3/2) seluruh fraksi DPRD Kota Payakumbuh bersingtungkin membuat PR, baik dirumah masing-masing maupun di kantor, tepatnya diruang masing-masing fraksi.

PR yang dikerjakan seluruh fraski itu membuat jawaban 9 ranperda yang diajukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Jum’at (23/1) lalu. Maka, hari ini Rabu (4/2), agenda DPRD Kota Payakumbuh, penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Walikota tentang 9 ranperda.
Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, di kantor DPRD setempat, Selasa (3/2), mengatakan, sidang paripurna ini akan dihadiri seluruh anggota dewan, ketua KPU, Pasnwaslu, pimpinan parpol, tokoh masyarakat, ormas, bundo kanduang, wartawan dan undangan lainnya.
Selanjutnya, Jum’at (6/2) masih bertempat diaula kantor DPRD, penyampaian jawaban atau tanggapan Walikota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang 9 ranperda tersebut.
Sebanyak 9 ranperda yang akan dibahas BPPD DPRD Payakumbuh bersama tim ranperda Kota Payakumbuh itu, menyangkut kepada nasib rakyat Kota Payakumbuh dan khalayak ramai. Maka, besar harapan kita kepada kedua tim tersebut, supaya ranperda tersebut  menjadi Perda.
“Dengan rampungnya 9 ranperda dari 29 itu, kita akan melangkah lagi menyusun ranperda inisiatif yang merupakan produk hukum DPRD. Untuk melahirkan sebuah ranperda inisiatif DPRD, tentunya kita akan mendatangkan tenaga dari akademisi, “ujar ketua DPRD.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*