DPRD Mengajurkan Pihak Disporpora Harus Optimis

Terhadap Kolam Renang Ngalau Indah
Payakumbuh, PADANGTODAY.COMSelama libur dan menyambut tahun baru 2015, ribuan wisatawan lokal dan dari berbagai kota/kabupaten di Sumatera Barat, termasuk tamu dari daerah Pekanbaru, berdatangan menikmati hiburan di kolam renang Ngalau Indah Pakan Sanayan, Payakumbuh Barat.
 
Kolam renang prestasi dan kolam permainan atau water boom, di Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, selama libur sekolah dan tahun baru, memang penuh sesak dengan pengunjung,” Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Payakumbuh Syahnadel Khairi, didampingi sekretarisnya Dafrul Pasi, Minggu (4/1).
 
Peningkatan jumlah pengunjung itu, dikatakan Syahnadel, memberikan dampak positif terhadap penerimaan pendapatan asli daerah yang menjadi tanggung jawab Disparpora.   Hanya saja, karena terkendala dengan beberapa persoalan lainnya, target penerimaan masih belum tercapai 100%.
“Khusus dari kolam renang, Disparpora diberi target PAD sebesar Rp500 juta,  tahun 2014. Hingga akhir tahun anggaran, 31 Desember 2014, penerimaan dari kolam renang mencatat lebih kurang  Rp425 juta lebih (85%). “Jika tak ada libur sekolah, kemungkinan target penerimaan akan lebih kecil,” ujarnya.
Ditempat terpisah, ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, ketika diminta komentarnya, mengatakan, apa yang menjadi kendala bagi pihak Disparpora seperti adanya perbaikan lantai kolam renang serta libur panjang semester pertama yang bertepatan dengan masuknya bulan puasa Ramadhan akan kita sikapi dengan baik.
 
Yang penting pihak Disparpora harus optimis, jika ada perbaikan dan sentuhan lainnya, penerimaan di kolam renang akan dapat dipenuhi. Kolam renang Ngalau Indah terus kita benahi, karena satu-satunya objek wisata yang yang handal dan dan yang dibanggakan kota Payakumbuh, “ujar YB. Dt. Parmato Alam.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*