DPRD Minta Bupati Jelaskan Strategi Keuangan RAPBD P 2016, Waktu Kian Kasip

Rapat Paripurna DPRD Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi Usung Program Kebutuhan Masyarakat

Rapat Paripurna DPRD Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi Usung Program Kebutuhan Masyarakat

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Setelah sukses menelorkan sejumlah peraturan daerah (Perda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota kembali melakukan aktifitas rutin. Hari ini, Rabu (19/10/2016) bertempat di Aula DPRD setempat, digelar rapat paripurna tentang penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap APBD P 2016.

Rapat paripurna menjawab nota keuangan APBDP tahun anggaran 2016 yang disampaikan Bupati Irfendi Arbi, langsung dipimpin Ketua Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama Wakil Ketua Sastri Andiko Dt Putiah, Deni Asra, dan dihadiri Bupati Irfendi Arbi, Anggota Dewan, para SKPD dan undangan lainnya.

Delapan fraksi di DPRD Limapuluh Kota itu, disampaikan lewat juru bicara (Jubir) masing-masing fraksi, diantaranya Jubir PPP Wirman Dt Pangeran Nan Putih, Jubir PAN Akrimal Adham, Jubir Golkar Afri Yunaldi, Jubir PDI-P dan PKN Hemmy Setiawan.

Kemudian, Jubir Demokrat Yusnil, Jubir Gerindra Virmadona dan Fraksi Hanura belum menyampaikan karena dinas luar dalam rangka bimbingan teknis. Penyampaian masing-masing fraksi ini akan dijawab Bupati Irfendi Arbi, Jumat (21/10/2016).

Usai penyampaian Pandangan Umum Fraksi, Ketua DPRD Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, mengharapkan kepada bupati, agar memberikan jawaban pandangan umum fraksi sejelas-jelasnya, sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Sebab, dapat kita tangkap apa yang disampaikan masing-masing fraksi pada umumnya, meminta bupati untuk menerangkan keuangan yang direncanakan masing-masing SKPD minim penjelasan. Karena itu, fraksi meminta ketegasan bupati agar rencana perubahan di masing-masing dijelaskan item per item kegiatan,“ pinta Ketua DPRD.

Setelah itu, Bupati Irfendi Arbi, menyebutkan, terima kasih dan apreasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah bekerja keras, membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) hingga membuahkan hasil menjadi Perda.

Sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlalu, pemerintah semua dituntut untuk menutaskan beberapa agenda kebijakan daerah, seperti Ranperda APBDP 2016 serta RAPBD tahun anggaran 2017.

”Dengan semakin kasibnya waktu di tahun ini, dan kesibukan kita semua dalam menuntaskan agenda pembangunan daerah. Kami minta kepada kita semua agar serius dalam setiap rapat kerja dengan DPRD sebagaimana yang telah dijadwalkan,” ujar Bupati Irfendi Arbi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas