DPRD Minta Pelayanan RSUD Terus Ditingkatkan

Padang-today.com – DPRD Kota Padang berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Kota Padang, terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang Amrizal Hadi Jumat (14/6) mengatakan, RSUD harus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, sarana, prasarana. “Terlebih pelayanan prima harus menjadi prioritas bagi masyarakat yang akan menggunakan rumah sakit ini,” ujarnya.

Menurut dia, perubahan harus terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Padang dan sekitarnya dalam bidang pelayanan kesehatan. “Perubahan itu penting agar RSUD bisa menjadi agent of change dalam hal pelayanan kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, setiap RSUD harus memiliki peralatan medis yang representatif.Hal itu untuk mencegah kebergantungan kepada RS lain, dalam penanganan maupun pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, RSUD di daerah bisa memaksimalkan pelayanan disetiap wilayahnya.

“Jangan sampai ketika alat medisnya tidak ada menjadi alasan untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

DPRD selalu mendorong agar pelayanan kesehatan, menjadi prioritas pemerintah daerah. “Harus ada keterlibatan seluruh unsur di sini. Paling tidak, memberikan motifasi atau ide bagaimana mengembangkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk peningkatan pelayanan publik DPRD selalu berkomitmen untuk terus memberikan dukungan. “Lebih-lebih kaitannya dengan pelayanan kesehatan. “Legislatif senantiasa mendorong agar pelayanan kesehatan ini dilakukan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, bentuk dukungan penuh dewan terhadap pelayanan kesehatan adalah dengan memprioritaskan pembahasan setiap usulan dari RSUD. “Setiap pengusulan itu selalu dikawal sampai menemui hasil yang pasti,” ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Muzni Zein mengungkapkan, RSUD agar meningkatkan pelayanan sesuai yang diharapkan. Jangan sampai masyarakat merasa kurang mendapatkan pelayanan maksimal dari petugas medis di RSUD.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas