DPRD Padang Paripurnakan Penutupan Masa Sidang Pertama

Padang-today – Pemko dan DPRD Kota Padang menetapkan 23 Rancangan Peraturan Daerah dalam Rapat Paripurna Istimewa. Paripurna itu dalam rangka membahas penutupan masa sidang I (Januari-April) dan pembukaan masa sidang II (Mei-Agustus) tahun 2019.

Paripurna tersebut sekaligus melewakan agenda atau jadwal kedewanan masa sidang II tahun 2019 (Mei-Agustus) yang dilaksanakan di ruang sidang utama gedung bundar DPRD Kota Padang Jalan Sawahan nomor 50 Kecamatan Padang Timur, Selasa 30 April 2019.

Sejalan dengan hal itu, dalam rangka menyelenggarakan fungsi kedewanan dalam bidang legislasi, pada 13 November 2018 lalu, DPRD Kota Padang telah menetapkan program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2019. Paripurna Istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti didampingi tiga Wakil Ketua DPRD yakni Asrizal, Wahyu Iramana Putra dan Muhidi serta Sekretaris DPRD Padang Syahrul dan Sekda Kota Padang, Amasrul mewakili Walikota.

“Alhamdulillah Pemko dan DPRD Padang telah menetapkan 23 Rancangan Perda (Ranperda).16 Ranperda dari Pemko Padang dan 7 Ranperda berasal dari inisiatif DPRD,” ujarnya.

Memasuki masa sidang kedua, Elly sangat berharap tugas dan fungsi kedewanan dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal. Sehingga berdampak signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk terwujudnya rencana kerja yang telah ditetapkan.

Selama masa sidang pertama, DPRD Padang telah mengajukan dan membahas empat Ranperda inisiatif dari DPRD Padang yang juga telah dilakukan pembahasan dan studi banding serta berkonsultasi dengan pemerintah pusat.

Ke empat Ranperda dimaksud adalah Ranperda tentang Pengelolaan Perparkiran, Ranperda Pengelolaan dan Pelestarian Cagar Budaya, Ranperda Kota Layak Anak serta Ranperda Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidaya Ikan Kecil.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas