DPRD Padang Siap Bahas Catatan BPK

Ketua DPRD Kota Padang. Elly Thrisyanti pada acara Halal Bi Halal DPRD Kota Padang di kantor wakil rakyat tersebut di Jalan Sawahan, Senin (10/6/2019).

Padang-Today.Com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyatakan akan segera membahas catatan yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Sumatera Barat terkait raihan opini WTP pemerintah kota Padang untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

“Setelah tadi disampaikan maka DPRD Padang akan segera membahas menindalanjuti hasil apa pun yang menjadi catatan dari BPK RI kepada Pemerintah Kota Padang,” kata Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, di Padang, Senin, (10/6/2019).

Elli mengapresiasi, atas capaian Pemerintah Kota Padang yang berhasil meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk kedelapan kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Elly menilai, sesuai pemaparan hasil pemeriksaan BPK RI terdapat beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Padang.

Ia menyatakan, hal tersebut harus menjadi pembelajaran dan perhatian bersama, bahwa ke depan catatan-catatan tersebut tidak terulang kembalu.

Sehingga Ineu berharap, di masa yang akan datang capaian WTP tidak terdapat catatan-catatan.

“Saya berharap kedepan pelaporan dapat dilaksanakan dengan baik, kemudian LHP ke depan betul-betul sesuai dengan harapan. Jika kita tadi ada empat catatan semoga kedepan tidak ada catatan,” ujarnya.

Selain LKPD, jelas Elly, DPRD Padang juga akan membahas KUA-PPAS untuk APBD 2020.

“Pada akhir masa jabatan kami, kami akan menyelesaikan KUA-PPAS untuk APBD 2020. Sedangkan pembahasan APBD-nya akan dilakukan anggota dewan yang baru,” tukuknya.

Mengenai penyelesaian target Peraturan Daerah (Perda), Elly menjelaskan, saat ini ada beberapa perda yang sedang berjalan pembahasannya.

“Perda inisiatif ada tiga, dari pemko juga ada 3. Tinggal menunggu paripurna. Insya Allah, kita usahakan untuk selesai. Kalau bisa kita tarik lagi satu atau dua, agak tiga perda lagi. Masih ada waktu kok, sekitar dua bulan lagi,” pungasnya.

Elly mengatakan, DPRD Padang ingatkan para anggota dewan untuk menyelesaikan semua itu, sehingga tidak meninggalkan beban untuk anggota dewan baru.. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas