DPRD Padangpanjang Minta Pemko Buat Terobosan Baru

Kantor DPRD Kota PAdang Panjang.

Kantor DPRD Kota PAdang Panjang.

Advertisements

PADANGPANJANG,PADANGTODAY.COM-DPRD Kota Padangpanjang mengharapkan pemerintah setempat punya terobosan baru dalam merencanakan program pembangunan daerah.

“Terobosan baru bisa memberikan dampak pembangunan yang lebih baik untuk Padangpanjang kedepannya,” kata Ketua Komisi III Bidang Kesra dan Pendidikan DPRD Kota Padangpanjang, Hendra saputra.

Terobosan baru dalam program pembangunan daerah tersebut, juga mengingat selama ini para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Padangpanjang terkesan mengkopi program sebelumnya.

“Program pembangunan terkesan itu-itu saja, sehingga banyak yang tidak bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Permintaan tersebut, kata dia, juga sudah disampaikan pada dengar pendapata pembahasan di tingkat SKPD dalam pengawasan Komisi III DPRD Kota Padangpanjang. Dalam pembahasan di tingkat SKPD itu, kata dia, juga membahas realisasi pembangunan selama 2014.
“Realisasi pembangunan 2014 juga menjadi referensi dalam pelaksanaan program pembangunan di 2015,” sebutnya.

Dia menyebutkan, program pembangunan yang tidak terealisasi di 2014 karena berbagai hal, namun program tersebut sangat prioritas melihat tingkat kebutuhan, boleh diusulkan kembali.

“Kalau sepanjang program tersebut masih ada relevasinya terhadap kebutuhan masyarakat, maka kami di DPRD akan menyetujuinya, namun jika tidak kami akan suruh meninjau ulang,” kata dia.

Pemerintah Kota Padangpanjang menyambut baik harapan yang disampaikan oleh anggota DPRD tersebut untuk kesejahteraan masyarakat daerah itu kedepannya.(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*