DPRD Paripurna Alat Kelengkapan Dewan

Ketua DPRD Kota Payakumbuh. H. YB. Dt. Parmato Alam

Ketua DPRD Kota Payakumbuh. H. YB. Dt. Parmato Alam

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, mengelar Paripurna masa sidanganII tahun 2017, dengan agenda Pengumuman fraksi dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masa bakti 2014 – 2019. ‎

Paripurna ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Yendri Bodra Dt ParmatoAlam, didampingi Wakil Ketua H. Wilman Singkuan. S.Sos. MM, Kamis (25/5) yang bertempat diAula Sidang DPRD setempat.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengatakan, paripurnapenguman Fraksi dan penetapan AKD ini telah di atur dalam aturan tata tertip dalam lembagaini. Sehingga mampu mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat.

“Fungsi utama dewan ini adalah mewakili kebutuhan, aspirasi perhatian dan prioritas masyarakat,menyusun peraturan daerah, yang mengatur seluruh demensi penyelengaraan pemerintah dan pembangunan daerah, termasuk penggunaan anggaran daerah, serta pengawasan,”ungkapnya.

Lanjut dia, perubahan komposisi ke anggotaan AKD, sekalipun mengalami keterlambatanmerupakan suatu dinamika positif dalam sebuah organisasi, yang bertujuan untuk penyegaran antar organisasi dengan sumber daya manusianya, sekaligus sebagai upaya pembelajaran bagi anggota komisi mengenai pendalaman tugas masing-masing.

“Saya berharap dengan adanya pergantian dan perpindahan lintas komisi serta AKD bisa menjadi salah satu media pembelajaran bagi rekan-rekan anggota untuk mendalami tupoksi disetiap komisi yang ada,”tandasnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas