DPRD Payakumbuh Bertekad Lahirkan Tiga Perda Inisiatif

Suasana Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh kembali digelar, Senin (22/8).

Suasana Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh kembali digelar, Senin (22/8).

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh kembali digelar, Senin (22/8). Dalam Paripurna tersebut, lahir beberapa rancangan dan perencanaan.

Rancangan dan perencanaan itu di antaranya DPRD Kota Payakumbuh bertekad melahirkan 3 (tiga) Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif yang bersifat hak usul dewan untuk tahun 2016. Salah satu dari Perda itu nantinya tentang pemberdayaan dan pelestarian adat di Nagari yang ada di lingkungan Kota Payakumbuh. Nantinya juga akan dilakukan kerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenkum HAM dengan memintakan tim ahli.

Konsultasi Publik juga diselenggarakan antara DPRD Kota Payakumbuh, serta dipimpin oleh HW Dtk. Mangkuto, Adi Suryatama dan Yanuar Gazali dengan pemangku kepentingan seperti LKAM, KAN dan tokoh adat.

Sidang Paripurna tersebut juga dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Payakumbuh.

Kunjungan lapangan juga diadakan oleh DPRD Kota Payakumbuh ke beberapa KAN di Kota Payakumbuh pada pagi hari.

“DPRD periode ini ingin membuat sejarah baru yang selama ini belum pernah dilakukan periode sebelumnya, ujar Wakil Ketua Suparman, Spd.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*