DPRD Payakumbuh Kosong, 25 Anggota ke Lombok, Akan Bentuk Pansus 9 Ranperda

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-DPRD tanpa pengawalan wartawan. Kunjungan kerja 3 Komisi A, B, dan C sampai hari ini hingga Jumat (12/2) di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih berlangsung. Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam mengkonfirmasi bahwa hingga hari ini, sejak 5 hari yang lalu, DPRD Payakumbuh kosong tanpa anggota DPRD.

”Ya, kami semua berangkat ke Lombok NTB. Kami tengah melaksanakan Kunjungan Kerja Komisi ke beberapa Kabupaten dan Kota di NTB guna mempelajari beberapa hal sesuai dengan kewenangan dan tugas Komisi yang membidangi,” ujar YB Dt Parmato Alam, dihubungi Padang Today.

Keberangkatan DPRD Payakumbuh ini sejak 2015, sudah melepaskan membawa wartawan serta. DPRD Payakumbuh pun tidak lagi memberi ancang-ancang seperti saat sebelumnya akan berangkat membawa wartawan. Pengawalan informasi kegiatan selama di Lombok yang permai tidak lagi termuatkan di media massa.

YB Dt Parmato Alam, kemudian menjelaskan, sepulangnya dari Lombok yang terkenal dengan Pantai Senggigi, indah ini, DPRD akan membahas lebih lanjut persoalan 9 Ranperda yang kini masih tergantung. Belum selesai.

9 Rancangan Peraturan Daerah, Ranperda tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Ranperda tentang Pembentukan Perda No 7 tahun 2010 tentang Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor, Ranperda tentang Pembentukan Kelurahan, Ranperda tentang Pengelolaan Area Pasar, Ranperda tentang Penyalahgunaan Lem, Ranperda tentang Perubahan atas Perda No 2 tahun 2008 Mekanisme dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Ranperda tentang Izin Mendirikan Bangunan, Ranperda tentang Perubahan Perda No 2 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh dan Ranperda tentang Perubahan Perda No 15 tahun 2011 tentang Kawasan Tanpa Rokok masih menjalani pembahasan. Selanjutnya akan dibentuk Panitia Khusus dari DPRD Kota Payakumbuh.

Terakhir, DPRD sebelum berangkat seluruhnya, 25 orang ke Lombok NTB guna kunjungan kerja, meninggalkan Gedung DPRD yang dihuni oleh Sekretariat saja, telah melakukan paripurna Mendengar Jawaban Walikota atas Pandangan Fraksi-Fraksi terhadap 9 Ranperda ini.

Berikutnya, setelah pulang dari Lombok NTB, para anggota DPRD yang terhormat, akan membentuk Panitia Khusus membahas 9 Ranperda ini. Setelah itu, para anggota Pansus akan melakukan lawatan pula ke luar provinsi guna memperbandingkan pelaksanaan Perda serupa di Kota dan Kabupaten lainnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas