DPRD Payakumbuh Mulai Bekerja, Pinta Masyarakat Untuk Mengawal

Para anggota DPRD Payakumbuh di ruangan Pimpinan DPRD, Suparman.

Para anggota DPRD Payakumbuh di ruangan Pimpinan DPRD, Suparman.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Payakumbuh langsung bekerja. Rabu (3/9) pasca dua hari lalu diambil sumpah jabatan, para anggota DPRD terlihat sibuk di ruangan legislatif tersebut. Mereka umumnya, datang menjemput SK dan surat undangan rapat.

”Senin, 8 September kami melaksanakan rapat pertama di Aula DPRD dengan agenda, pertama membentuk fraksi, kedua membentuk alat kelengkapan dewan, ketiga membentuk tata tertib DPRD Payakumbuh,” ungkap Edward DF, anggota DPRD yang sedang berdiskusi bersama Pimpinan DPRD Suparman di ruangan Wakil Ketua DPRD.

Di dalam ruangan Wakil Ketua DPRD itu, juga ada anggota DPRD lainnya; Wulan Denura, Ridwan, Edward DF, Basril Latif, dan Hendri Wanto Dt Mangkuto. Edward DF kepada Rakyat Sumbar memastikan keinginannya agar masyarakat Payakumbuh tidak mencitrakan buruk kepada DPRD Payakumbuh periode kini.

Sebab, kata Edward DF, sebagian besar, bahkan keseluruhan anggota DPRD telah bersumpah akan menjalankan sumpah sesuai yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri dan dibaca ulang oleh seluruh anggota DPRD Payakumbuh.

Hal ini dikuatkan oleh Suparman, bahwa telah ada nota pengambilan sumpah yang menunggu aksi kerja DPRD. Maka, secara moral dan pertanggungjawaban kepada Tuhan, setiap anggota DPRD ditunggu aksi kinerja sesuai sumpah yang dibacakan itu.

”Kinerja DPRD sebenarnya dapat diukur dari kesungguhan dan kinerja yang dilaksanakan. Maka, masyarakat kita harapkan ikut mengawal dan memberikan komentar yang sejalan dengan niat dan sumpah kami demi masyarakat!” tegas Suparman, mantan Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Padang ini.

Wulan Denura dan Ridwan mengaku setuju. Basril Latief dan Hendri Wanto Dt Mangkuto mengucap bahwa komitmen telah terbentuk. DPRD Payakumbuh ungkap para anggota DPRD ini mohon dikawal dan diikuti segala bentuk kinerjanya. Media juga berperan penting untuk mengikuti segala kegiatan DPRD dan menginformasikannya ke masyarakat. ​(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*