DPRD: PDAM Jangan Lengah Pengawasan

Aribus Mardi

Aribus Mardi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM -Secara nasional, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Payakumbuh berhasil mengukir prestasi gemilang. Namun, ditengah keberhasilan itu,ternyata masih banyak yang harus dibenahi. Utamanya di tingkat
pelayanan dan sambungan pipa dari rumah ke rumah.

“Dengan berhasilnya PDAM meningkatkan kualitas dan kuantitas air, tentu tidak boleh lengah terhadap pengawasannya, seperti sambungan pipa air yang masuk ke rumah konsumen, terutama di perumahan,”ujar Aribus Madri, anggota DPRD Kota Payakumbuh asal Fraksi PDI-P-Hanura kepada wartawan, di kantor DPRD setempat, Senin (10/11).

Dikatakannya, untuk mempertahankan pelayanan terbaik memang butuh kerja keras. Namun, tentunya siap pula untuk dikritik oleh masyarakat pengguna. Akhir-akhir ini, ungap Aribus, masih banyak harapan masyarakat agar pihak PDAM menyikapi dengan cepat, jika adanya laporan masyarakat, terhadap air yang kurang lancar.

Kini, masih terdengar bagi kita bersama adanya keluhan masyarakat terhadap air yang kurang lancar. Kita tahu, kerja PDAM tidak segampang yang diharapkan masyarakat dan tidak semudah membalikan telapak tangan untuk memperbaiki pipa yang bocor atau pipa yang rusak.

“Nah, dengan adanya laporan masyarakat, hal tersebut tentu wajar, dan tidak mungkin pula masyarakat melapor kesini sana, tempat melapor tentunya ke PDAM. Maka, kita harapkan kepada PDAM setiap adanya laporan masyarakat cepat disikapi dan pertahankan prestasi yang sudah didapat, “ujar Aribus.

Ketika persoalan ini dikonfirmasikan kepada Direktur PDAM Faisal Mustafa melalui Kabag Teknis PDAM Bahni Weldi, penyebab kurang lancarnya air masuk rumah ke rumah ada ganguan perbaikan dan ada yang bocor. Kini sudah normal kembali, katanya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*