DPRD Pertama Kali Kunjungi, SDN 12 Payakumbuh Berbesar Hati

Rita Armaiyetti-Kepsek SDN 12 Payakumbuh

Rita Armaiyetti-Kepsek SDN 12 Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sejak dulu, baru kali ini sekolah kami dikunjungi oleh anggota DPRD. Dengan datangnya rombongan anggota komisi C DPRD kota Payakumbuh ke sekolah kami, jelas keluarga besar SDN 12 Payakumbuh kelurahan Tambago, Payakumbuh Utara, berbesar hati.

 
Demikian disampaikan kepala sekolah SDN 12 Payakumbuh, Rita Armaiyetti.S.Pd kepada rombongan komisi C DPRD Payakumbuh ketika melakukan kunjungan lapangan, ke sekolah setempat, Kamis (15/1).
 
Karena bertahun-tahun menunggu kedatangan anggota DPRD, dalam kesempatan itu, Rita menguraikan semua permasalahan yang terjadi di sekolah. Karena anggota komisi C sudah melihat secara langsung tentu besar harapan Rita agar keluhan terhadap sekolah dapat disikapi dan ditindak lanjuti untuk tahun-tahun berikutnya.
 
Permasalahan yang mendesak di sekolah kami, belum adanya perspustakaan, mushalla, dan kurangnya ruang belajar. Padahal, di kelurahan Tambago yang sudah bergabung dengan kelurahan Payonibung, hanya satu-satunya SDN 12.
 
Memang SDN 12 belum begitu terkenal ke permukaan, dalam prestasi, karena di SDN 12 masih dianggap oleh banyak pihak, SD yang jauh dari pusat kota. Meskipun demikian, kami tidak patah arang, karena kami terus berusaha untuk mencari kiatnya, agar sekolah ini sama dengan sekolah lainnya.
 
Resep untuk memajukan sekolah, kami telah memiliki group dramband, kasidah, pramuka, dan kelompok tari. Jumlah siswa krelas I-6 hingga kini tercatat sebanyak 141 orang, guru tetap 6 orang, guru agama 1 orang, guru Olahraga 1 orang, guru honor 1 orang dan Tata Usaha 1 orang, ujar Rita.
 
Dalam kesempatan itu, ketua komisi wakil ketua DPRD Suparman, ketua komisi C Ahmad Zifal, didampingi Nasrul dan Marhidayandi, serta kepala UPTD kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina Irfan Chanof, mengatakan, apa yang dikeluhkan pihak SDN 12 Payakumbuh akan kami rekemendasi, yang penting sekolah ini ini kedepannya harus maju.
 
Malahan anggota komisi C menganjurkan kepada pihak sekolah agar membuat proposal untuk pembangunan pustaka dan pembangunan lainnya. Karena SDN 12 Payakumbuh tidak ada lagi tanah yang dijadikan untuk memperluas sekolah, diharapkan agar pembangunannya bertingkat.
 
“Untuk tahun 2016 komisi C berharap kepada dinas Pendidikan agar menganggarkan pembangunan SDN 12 untuk dijadikan bertingkat. Bahkan, komisi C juga berharap kedepan agar SDN 12 dapat menjadi contoh teladan nantinya,“ tambah Ahmad Zifal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*