DPRD Sepakat, 3 Februari 2016, Bupati dan Wakil Bupati Diumumkan di Sidang Paripurna Istimewa

Irfendi Arbi - Ferizal Ridwan

Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota akhirnya menyetujui Rabu, 3 Februari 2016, sebagai waktu rencana penyelenggaraan Rapat Paripurna Istimewa mengumumkan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016-2021. Hasil penetapan rencana itu oleh Bamus segera akan disurati dan diberitahukan ke Gubernur Sumbar untuk sesuai pasal 160 ayat (3) UU Nomor 8 Tahun 2015.

“Bahwa, isinya Pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kabupaten/Kota yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten/Kota kepada Menteri melalui Gubernur,” ujar Anggota Bamus DPRD Limapuluh Kota Wendi Chandra Dt Marajo ST, saat dikonfirmasi tentang hasil Rapat Bamus, Jumat (29/1) sore.

Rapat Bamus yang dimulai pukul 14.00 WIB itu, berlangsung cepat saja. Sebab, hanya mendengarkan hasil pembicaraan yang langsung diputuskan menjadi Keputusan Bamus DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Desri MM mengatakan pasca ditetapkannya rencana hari dan tanggal Rapat Paripurna Istimewa dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016-2021 yaitu Rabu, 3 Februari 2016. Desri MM menyebutkan bahwa berdasarkan UU No 8 Tahun 2015, tentang Pilkada pada ayat (4) Pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilakukan oleh Menteri dalam waktu paling lama 20 (dua puluh) hari terhitung sejak tanggal usul dan berkas diterima secara lengkap.”

“Maka, tugas DPRD melengkapi berkas selengkap-lengkapnya dan segera menyurati gubernur. Tentu berkasnya kita kirimkan selengkap-lengkapnya,” ujar Desri dari Sekretariat Kantor DPRD Limapuluh Kota.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas