Dragon Boat tak Maksimal, Masyarakat Padang Kecewa

PADANG,PADANGTODAY.COM-Pelaksanaan Internasional Dargon Boat 2015 di Kota Padang  telah tuntas dilaksanakan. Namun, pelaksanaannya sangat jauh berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Selain kurang meriah dan minim peminat, arena perlombaan juga tak mencerminkan iven Internasional.

Malahan, pada pelaksanaan sebelumnya, Baliho walikota dan logo Pemko Padang selalu menghiasi arena, tahun ini tak ada terpampang.

“Jangankan umbul-umbul pemko, Baliho walikota untuk memutivasi peserta saja tak ada dikarenakan lomba. Dulu, satu bulan jelang pelaksana, arena lomba sudah tampak meriah dengan banyaknya umbul-umbul dan Baliho walikota untuk memberikan motivasi,”ujar Am warga Banda Bakal Goreng Agus Salim.

Selain tak meriah, minat peserta juga sangat minim. Beberapa daerah yang selama ini selalu ambil bagian membatalkan untuk ikut, di antaranya Riau.

“Mukin panitia minim melakukan sosialisasi, sehingga calon peserta urang untuk tampil, atau mukin berubahnya jadwal” terangnya.

Sekretaris Panitia Maidison membatah bahwa pelaksanaan Internasional Dragon Boat tidak meriah. Malahan, pelaksanaan tahun ini jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Kata siapa pelaksanaan tidak meriah.Pembukaannya saja dikemas dengan baik dengan peragaan kembang api. Mukin ini pelaksanaan yang paling meriah dari sebelumnya,” ujar Maidison.

Kalau soal peserta juga sudah sesuai dengan harapan. Untuk Riau, mereka tak hadir, karena sedang fokus untuk persiapan Pra Pon. Sedangkan Baliho hampir sama dengan sebelumnya, termasuk Baliho walikota.

“Kami sangat bersyukur, lomba berjalan sukses,” terangnya. (can)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*