Drs Resman Kamars MPd MH, Mengejar Prestasi Menuju Limapuluh Kota Sejahtera

Resman Kamars

Resman Kamars

Resman Khamars

Resman Khamars

Resman Khamars

Resman Khamars

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dialog menuju ‘BA 1 C’ tahap XI yang digelar Balai Wartawan Luak Limopuluah, Sabtu (6/6) menghadirkan bakal calon Bupati Drs. Resman Kamars, MPd, MH, didampingi istri tercinta, Ny. Lasmidar, berlangsung hangat.

Visi dan Misi yang disampaikan mantan Sekdakab Limapuluh Kota itu selain menawarkan mimpi-mimpinya untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih sejahtera, dia juga punya obsesi untuk mengangkat harkat dan harga diri masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik agar tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat luar.

”Mimpi besar saya, jika terpilih menjadi Bupati periode 2015-2020, adalah untuk membangun Limapuluh Kota yang berkecukupan, dengan harapan, masyarakat merasa nyaman dan rakyat happy,” sebut putra Nagari Batubalang, Harau yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota selama dia mengabdi sebagai PNS.

Menurut Resman, jika amanah itu benar-benar diberikan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota kepada dirinya, maka perioritas dan strategi pembangunan lima tahun ke depan adalah, melakukan reformasi birokrasi agar terciptanya efektififas, kenyamanan aparatur, menciptakan iklim komunikasi yang sejuk dan nyaman tanpa ancaman dan teror bagi pegawai dengan masa depan karir yang jelas.

Tak hanya itu, Resman Kamars, juga berjanji akan memprioritaskan pembangunan ekonomi kerakyatan, dengan bertumpu kepada pembangunan pertanian. Mempercepat pembangunan inprastruktur dan akan membuat pendidikan murah yang bermutu. Mengejar prestasi pendidikan yang nyaman, dan akan memberikan ruang yang besar bagi guru dan murid untuk berkembang.

Akan melakukan peningkatan pelayanan kesehatan, mendorong pembangunan dunia usaha dengan mereformasi sistem perizinan, penguatan modal dan mencetak lebih banyak wirausahawan kecil dan mikro. Kemudian akan memberikan ruang yang lebih besar untuk peningkatan peran pariwisata dengan mendorong bertumbuhnya industri kreatif dan market kebudayaan.

”Intinya, Saya maju untuk kebaikan semua. Dan, kepada kawan-kawan senasib sepenanggungan selama ini yang merasakan tidak nyaman, tertindas akibat adanya penzaliman dan untuk rakyat yang hampir 5 tahun menunggu janji-janji atau kepada masyarakat yang sering merasa dibohongi, mari kita bergabung, bersatu. Kita yakin, kita akan mampu berobah Limapuluh Kota bahkan Limapuluh Kota bisa merobah Indonesia,” ujar Resman.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas