Dua Kakek-Kakek Terlibat Perkelahian Hanya Gara-Gara Kantong Kresek

Ilustrasi pembunuhan

Ilustrasi pembunuhan

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Aksi pembunuhan sangat mudah terjadi dan pemicunya juga dianggap sepele. Di Prabumulih, Sumsel, misalnya, dua kakek-kakek terlibat perkelahian hanya gara-gara kantong kresek. Satu di antaranya tewas dengan luka mengenaskan.

Setelah kabur tak lebih dari sehari, pelaku yang bernama Kuri bin Mat Rani (60) akhirnya dibekuk polisi di kediamannya di Kelurahan Wonosari, Prabumulih, Jumat (27/3).

Kasat Reskrim Polresta Prabumulih, AKP Chalid Zulkarnain mengungkapkan, peristiwa maut itu terjadi di kampungnya, Kamis (26/3) pukul 08.00 WIB.

Saat itu, tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai pencari rongsokan ini tidak terima korban yang diketahui bernama Agoes Koeri (70), mencuri kantong kresek miliknya.

Kresek itu sebelumnya didapat tersangka saat mencari rongsokan dan diletakkan di depan rumahnya. Karena kesal dituduh mencuri, korban melempar tersangka menggunakan batu. Tak terima, tersangka mengambil sebilah parang dari rumahnya dan langsung mengejar korban yang berusaha kabur.

Korban berhasil ditangkap, keduanya pun sempat berkelahi. Kalah senjata, korban tewas di tempat dengan luka sabetan di sekujur tubuhnya.

“Motifnya karena sakit hati barang miliknya berupa kantong kresek dicuri korban. Korban tewas karena dibacok tersangka,” ungkap Chalid, Jumat (27/3).

Dari tangan tersangka, polisi menyita sebilah parang yang digunakan tersangka untuk membunuh korban. Atas perbuatannya itu, tersangka Kuri terancam menghabiskan sisa umurnya di penjara selama 15 tahun.

“Kita kenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” tukasnya.

(hhw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*